Breaking News:

Anggota Komisi Hukum DPR RI Nasir Djamil: Habib Rizieq Shihab Layak Dibebaskan

Nasir Djamil mengingatkan majelis hakim yang mengadili Habib Rizieq Shihab (HRS) bahwa Indonesia adalah negara hukum, bukan negara kekuasaan

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Muhammad Hadi
For Serambinews.com
Anggota Komisi Hukum DPR RI, Nasir Djamil SAg MSi mengingatkan majelis hakim yang mengadili Habib Rizieq Shihab (HRS) bahwa Indonesia adalah negara hukum, bukan negara kekuasaan. Karena itu agar semua warga negara sama di depan hukum, HRS sudah selayaknya dibebaskan 

Laporan Fikar W.Eda | Jakarta

SERAMBINWS COM, JAKARTA - Anggota Komisi Hukum DPR RI Nasir Djamil mengingatkan majelis hakim yang mengadili Habib Rizieq Shihab (HRS) bahwa Indonesia adalah negara hukum, bukan negara kekuasaan.

Karena itu agar semua warga negara sama di depan hukum, HRS sudah selayaknya dibebaskan. 

“Bangsa ini akan runtuh manakala hakim bertindak tidak adil, karena tidak ada lagi yang layak menjadi pelindung,” ujar Nasir di Jakarta, Senin (30/8/2021) pagi.

Karena itu, lanjut anggota Fraksi PKS DPR RI itu, dalam kasus HRS idealnya, hakim wajib menggali, mengikuti dan memahami nilai-nilai hukum dan rasa keadilan yang di hidup di dalam masyarakat, bukan pertimbangan atau tekanan dari yang punya kuasa.

Baca juga: Habib Rizieq Batal Bebas, Kejari Jaktim Perpanjang Masa Penahanannya

“Terus terang saya miris mengikuti pemberitaan persidangan HRS. Ada kesan yang sangat kuat di tengah masyarakat bahwa hakim yang mengadili HRS sepertinya diintervensi pihak-pihak lain yang berpengaruh”, ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa pada Senin (30/8/2021) Pengadilan Tinggi DKI Jakarta akan memutuskan putusan tingkat banding terhadap HRS dalam kasus tes swab di Rumah Sakit Ummi Bogor.

Mayoritas umat Islam berharap PT DKI Jakarta memutuskan hukuman bebas untuk HRS.

“Apa yang saya sampaikan adalah harapan mayoritas umat Islam di Indonesia,” pungkas Nasir Djamil.(*)

Baca juga: 2 Terdakwa Penembak Laskar FPI Pengawal Habib Rizieq Tak Ditahan, Dapat Jaminan dari Pimpinan Polri

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved