Breaking News:

PKS Banda Aceh Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Beurawe

Pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh beserta Fraksi PKS DPRK setempat mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua DPD PKS Banda Aceh bersama Fraksi PKS DPRK setempat mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan masa panik kepada keluarga korban kebakaran di lorong masjid, Gampong Beurawee, Selasa (31/8/2021). 

BANDA ACEH - Pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh beserta Fraksi PKS DPRK setempat mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan masa panik kepada keluarga korban kebakaran di lorong masjid, Gampong Beurawee, Selasa (31/8/2021).

Musibah kebakaran tersebut terjadi pada Senin (30/8/2021) pukul 03.30 dini hari yang menghanguskan dua unit rumah. Sementara dua warga Beurawe yakni sepasang suami Istri menjadi korban dalam insiden naas itu, meskipun warga sudah berusaha menyelamatkannya.

Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh Tuanku Muhammad, menyampaikan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban. Kemudian dalam kegiatan tersebut pihaknya juga menunjukkan aksi sosial dan solidaritas dengan membantu warga yang terkena musibah.

“Hari ini kami menyalurkan bantuan DPD PKS Banda Aceh dan Fraksi PKS DPRK kepada keluarga korban berupa sembako dan kebutuhan lainnya, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga korban paska terjadinya musibah,” kata pria yang disapa Tumad.

DPD PKS Banda Aceh, kata Tumad, juga turut mendoakan almarhum dan almarhumah mendapat ampunan dari Allah SWT dan ditempatkan ditempat yang layak di sisi Nya. Ketua DPD PKS Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengatakan dirinya akan berkomunikasi dengan Pemko Banda Aceh terkait kemungkinan bantuan berupa rumah. Selain itu ia juga meminta kepada aparatur gampong agar bisa dipersiapkan kebutuhan administrasi, jika nanti secara regulasi memungkinkan untuk pemberian bantuan tersebut.

“Kami akan berikhtiar untuk melakukan advokasi bersama teman-teman di Fraksi PKS supaya saudara kita yang mengalami musibah bisa mendapatkan bantuan rumah yang layak untuk ditempati,” kata Farid yang juga Ketua DPRK Banda Aceh ini. Sementara itu, Aidaswin salah seorang kerabat keluarga korban menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh DPD PKS Banda Aceh dan Anggota DPRK dari PKS. “Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban yang sedang menimpa keluarga kami, terima kasih atas bantuan yang telah diberikan,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MPD PKS Banda Aceh, Irwansyah, Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial, Faisal Ibnu Hajar serta jajaran pengurus DPD PKS Banda Aceh lainnya, Keuchik Gampong Beurawe, Amri, Sekdes Muhammad Alkautsar dan Imuem Gampong, Tgk M Zein Hamid.(mas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved