Breaking News:

Diskominfotik Gelar Pertemuan dengan PT Acehlink Media, Bahas Integrasi Jaringan Telekomunikasi

Dalam rangka membahas integrasi jaringan telekomunikasi, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Banda Aceh menggelar

Editor: bakri

BANDA ACEH – Dalam rangka membahas integrasi jaringan telekomunikasi, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Banda Aceh menggelar pertemuan dengan PT Acehlink Media, di aula kantor dinas tersebut, Selasa (31/8/2021). Kepala Diskominfotik Banda Aceh Fadhil, S. Sos, saat membuka acara mengatakan, tujuan pertemuan ini ialah ada connecting yang ingin dibangun. Termasuk dalam hal membangun infrastruktur.

“Bagaimana menguatkan Banda Aceh dengan adanya satu sistem yang diubah. Yaitu pemerintah berbasis elektronik, demi tercapainya Banda Aceh yang Islamic Smart City,” kata Fadhil. “Tentunya segala proses dan hambatan baik yang berat maupun ringan serta keterbatasan anggaran dan SDM bisa diminimalisir dengan keterlibatan pihak luar, salah satunya dari Internet Service Provider (ISP),” tambahnya.

Selama pertemuan, juga membahas berbagai pelayanan yang dimiliki Acehlink untuk dapat dipertimbangkan kembali sesuai dengan kebutuhan di Pemko Banda Aceh. “Layanan dari Acehlink seperti apa yang cocok dan kami butuhkan sekarang. Selain jasa yang ditawarkan, keamanannya juga penting”, tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komisaris Acehlink, Muhammad Rusdi Azis, ST mengatakan, Acehlink sebagai ISP lokal, siap membantu dan mendukung Pemerintah Kota Banda Aceh dalam menjalankan Pemerintahan yang berbasis teknologi informasi. Pertemuan turut dihadiri oleh Sekretaris, seluruh Kepala Bidang di Diskominfotik Banda Aceh sedangkan dari Acehlink, juga hadir Direktur Utama, Komisaris dan lainnya.(*)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved