Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Terkait Kekosongan Jabatan Wabup Aceh Selatan, Hanura Sudah Usulkan Nama Calon Wabup

terkait pengusulan jabatan Wakil Bupati tersebut, Partai pengusung yakni PKB, PNA, Hanura dan PDIP telah mengusulkan masing-masing calon nama Wabup.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Ketua DPC Partai Hanura Aceh Selatan, Asmara 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Menanggapi pernyataan Ketua Komisi I DPRK Aceh Selatan, Velly Hidayat, terkait masih kosongnya kursi Wakil Bupati (Wabub) Aceh Selatan, sisa jabatan periode 2018 - 2023, Ketua DPC Partai Hanura Aceh Selatan, Asmara angkat bicara. Ia mengaku semua pengusung Pasangan Azwir - Amran (Azam) telah mengusulkan nama calon Wabup kepada Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran.

"Kami dari Partai Hanura juga sudah mengusulkan nama nama calon Wabup tetapi ada respon. Apakah Tgk Amran terlalu nyaman dengan kesendiriannya. Yang pasti kita juga berharap posisi Wabup Aceh Selatan ini secepatnya terisi," kata Asmara, Kamis (2/9/2021).

Menurut Asmara, saat ini tinggal di Bupatinya, jika bupati punya niat, pihaknya sebagai salah satu bagian dari partai pengusung juga sudah siap. "Kalau bupati tidak nyaman dengan calon dari partai pengusung, silahkan menyodorkan nama. Partai pengusung siap untuk mendukung," ujarnya.

Ditambahkannya, terkait pengusulan jabatan Wakil Bupati tersebut, Partai pengusung yakni PKB, PNA, Hanura dan PDIP telah mengusulkan masing-masing calon nama Wabup. Namun hingga kini belum ada respon dari Bupati Tgk Amran. "Yang pasti kami dari partai koalisi pengusung, sudah duduk membahas itu, nama-nama calon Wabup telah diusulkan dan sudah sepakat," ungkapnya lagi.

Ditanyai apakah pihaknya telah menanyakan kepada Bupati Tgk Amran kapan akan dilaksanakan seleksi pengisian Wabup, Asmawa mengaku Bupati selalu lempar bola saat ditanyakan tahapan seleksi tersebut.

"Perlu diketahui, masing-masing partai pengusung telah mengusul calon nama Wabup, memang itu belum final. Akan tetapi kita tetap menunggu sikap keberanian seorang Bupati untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati," ungkapnya.

Baca juga: Kakek 66 Tahun Setubuhi Gadis ABG 19 Kali hingga Hamil 5 Bulan, Ngaku Dukun Ternyata Tukang Urut

Baca juga: Kejari Agara Tetapkan Empat Tersangka Pengadaan Bibit Jagung Distan Agara

Baca juga: Reporter Iran, Amir-Abbas Azarmvand Ditangkap, Dituduh Membahayakan Keamanan Negara

Asmara juga mengaku langkah dan upaya dari masing-masing partai pengusung tetap ditempuh dan akan mengadakan pertemuan kembali dengan Bupati Tgk Amran untuk membahas dan menanyakan kapan seleksi jabatan Wakil Bupati bisa terlaksana.

"Mengingat sumber anggaran seleksi pemilihan Wabup, sudah tersedia di tahun 2021. Namun tinggal tahapan prosesnya lagi. Maka kita minta Bupati Tgk Amran segera merespon dan secepatnya bisa mengusulkan dua calon nama untuk diserahkan ke DPRK Aceh Selatan," tegasnya.

Menurutnya, menyangkut urgensi pengisian Jabatan Wakil Bupati dalam membantu penyelenggaraan pemerintahan daerah itu tetap mengikuti mekanisme yang berlaku.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved