Breaking News:

Video

VIDEO Eksekutor Ibu dan Anak di Aceh Timur Divonis Pidana Mati

Kedua terdakwa yang divonis dengan hukuman pidana mati yaitu, M Rizal Sitorus, dan Rabusah, keduanya warga Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur.

Editor: Habibi

SERAMBINEWS.COM, IDI - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Idi Aceh Timur, menjatuhkan hukuman pidana mati terhadap kedua terdakwa kasus pembunuhan berencana ibu dan anak di Simpang Jernih, Aceh Timur, dalam sidang pembacaan putusan yang berlangsung secara virtual di PN Idi, Aceh Timur, Selasa (31/8/2021).

Kedua terdakwa yang divonis dengan hukuman pidana mati yaitu, M Rizal Sitorus, dan Rabusah, keduanya warga Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur.

Sebelumnya, JPU, menuntut terdakwa M Rizal Sitorus dengan pidana mati.

JPU mendakwa M Rizal Sitorus dengan tiga pasal karena selain melakukan pembunuhan terhadap ibu dan dan ia juga memperkosa korbannya sehingga dia didakwa tiga pasal yaitu Pasal 340 KUHP Jo Pasal 55 ayat 1, dan Pasal 76D Jo Pasal 81 ayat 1 UU Tentang Perlindungan Anak.

Sementara terdakwa Rabusah sebelumnya hanya didakwa dua pasal yaitu, melanggar pasal 340 KUHP, Jo Pasal 55 ayat 1 KUHP.

Selain itu, perbuatan terdakwa menimbulkan penderitaan yang mendalam dan berkepanjangan bagi keluarga korban.

Serta terdakwa sudah pernah dihukum dalam perkara tindak pidana memasuki rumah orang lain tanpa izin.

Sedangkan hal-hal yang memberatkan terdakwa Rabusah, jelas Ivan, yaitu perbuatan terdakwa dilakukan dengan cara sangat sadis yang membunuh ibu dan anak, selain itu terdakwa tidak mengakui, dan berbelit-belit dalam memberikan keterangan di persidangan, selain itu perbuatan terdakwa menimbulkan penderitaan mendalam yang berkepanjangan bagi keluarga korban.

Selain itu, terdakwa Rabusah juga pernah dipidana dalam kasus tindak Pidana pengancaman, yang menimbulkan keresahan masyarakat Simpang Jernih.

Baca juga: Ajakan Bercinta Berujung Maut, Suami Meregang Nyawa Setelah Dicekik Sang Istri

Baca juga: Ali Mughayat Syah, Pelopor Kedigdayaan Islam di Asia Tenggara

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved