Breaking News:

Adhi Karya Salur Beras untuk Dua Gampong di Aceh Besar

PT Adhi Karya, kontraktor pembangunan proyek jalan tol Sigli-Banda Aceh, menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi warga dua gampong

Editor: bakri
For Serambinews.com
Deputi Projeck Directur Proyek Pembangunan Jalan Tol Sigli - Banda Aceh, PT Adhi Karya, Tito Waluyo, menyerahkan paket kebutuhan pokok kepada warga Gampong Tumpok Lampoh, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, didampingi Keuchik Gampong setempat, Hasanuddin, Kamis (2/9/2021). 

JANTHO - PT Adhi Karya, kontraktor pembangunan proyek jalan tol Sigli-Banda Aceh, menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi warga dua gampong di Aceh Besar, yaitu Tumpok Lampoh dan Lepung Masjid, Kecamatan Kuta Baro, Kamis (2/9/2021).

Penyerahan bahan pokok itu dilakukan Deputi Project Direktor Proyek Pembangunan Jalan Tol Sigli-Banda Aceh PT Adhi Karya, Tito Waluyo, yang didampingi QHSE Project, Endang Agus Supriatna, PPM Seksi V, Parjito, kepada Keuchik Tumpok Lampoh, Hasanuddin, di meunasah setempat. Bantuan bahan pokok itu terdiri dari beras 5 kg, telur ayam 10 butir, mi intan 10 bungkus, susu kental manis 1 kaleng, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, teh 1 bungkus, kecap 1 bungkus, garam 1 bungkus, dan lainnya. Usai menyerahkan bantuan di Tumpok Lampoh, panitia melanjutkan perjalanan ke Gampong Lepung Masjid, yang masih berada di wilayah Kecamatan Kuta Baro.

Deputi Project Direktor Proyek Permbangunan Jalan Tol Sigli-Banda Aceh PT Adhi Karya, Tito Waluyo mengatakan, penyaluran dana CRS dalam bentuk bahan pokok kepada 45 warga Gampong Tumpok Lampoh dan 50 paket ke Lepung Masjid, sebagai wujud kepedulian PT Ahi Karya sebagai salah satu perusahaan BUMN, membagi sebagian keuntungannya kepada masyarakat yang berada di sekitar ruas jalan tol itu. “Kita ketahui, di masa pandemi Covid-19, banyak masyarakat di pedesaan yang kesulitan mencari kerja dan nafkah karena terbatasnya ruang gerak kegiatan usaha,” tuturnya.

“Bantuan yang kami berikan untuk menambah pasokan kebutuhan pokok masyarakat dalam masa pandemi covid 19. Dalam pelaksanaan penyaluran dana CRS PT Adhi Karya tahun ini, kami juga memperhatikan kondisi masyarakata sekitar ptoyek jalan Tol Sigli-Banda Aceh,” tambah Tito.

Sementara Keuchiek Tumpok Lampoh, Hasanuddin, menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada pihak manajemen PT Adhi Karya yang sudah memberikan perhatian kepada masyarakatnya, dalam bentuk penyaluran paket kebutuhan pokok. Hasanuddin mengatakan, masyarakatnya sudah merelakan tanahnya dimanfaatkan untuk pembangunan proyek jalan tol, setelah dilakukan pembayaran sesuai dengan harga penetapan yang wajar oleh Konsul Jasa Penilai Publik.

“Masyarakat Gampong Tumpok Lampoh, megucapkan terima kasih kepada pihak PT Adhi Karya dan siap membantu kelancaran pelaksanaan pembebasan tanah untuk pembangunan proyek jalan tol Sigli-Banda Aceh, agar pada tahun depan jalan tol yang ada di Kecamatan Kuta Baro ini, bisa dioperasikan sampai ke Sigli, Pidie,” ujar Hasanuddin.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved