Breaking News:

Info Politik

Airlangga Minta Kader Golkar Papua Barat Kerja Keras Bantu Tangani Covid-19

Airlangga mengingatkan agar pengurus DPD Partai Golkar Papua Barat untuk memperkuat kepengurusan Golkar pada tingkat distrik

Editor: IKL
ist
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan foto bersama saat pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Papua Barat periode 2020-2025, di Vega Hotel Sorong, kamis (2/9/2021). 

“Golkar Papua Barat kiranya akan menjadi modal besar dan wajib mempertahankan kemenangan. Pengurus yang baru dilantik agar mampu mewujudkan kemenangan perpolitikan mulai dari Pileg, Pilpres, dan Pilkada Bupati/Wakil Bupati ditahun 2024,” kata Airlangga.

SERAMBINEWS.COM, SORONG - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, resmi melantik pengurus DPD Partai Golkar Papua Barat periode 2020-2025, di Vega Hotel Sorong, kamis (2/9/2021).

Airlangga dalam sambutannya meminta, agar pengurus DPD Papua Barat yang baru dilantik untuk bekerja memenangkan Pemilu 2024, Airlangga mengingatkan secara presentase jumlah suara partai Golkar pada pemilu lalu 63 persen.

“Golkar Papua Barat kiranya akan menjadi modal besar dan wajib mempertahankan kemenangan. Pengurus yang baru dilantik agar mampu mewujudkan kemenangan perpolitikan mulai dari Pileg, Pilpres, dan Pilkada Bupati/Wakil Bupati ditahun 2024,” kata Airlangga.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Papua Barat periode 2020-2025, di Vega Hotel Sorong, kamis (2/9/2021).
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Papua Barat periode 2020-2025, di Vega Hotel Sorong, kamis (2/9/2021). (ist)

Dalam sambutannya Airlangga juga mengingatkan agar pengurus DPD Partai Golkar Papua Barat untuk memperkuat kepengurusan Golkar pada tingkat distrik, kelurahan sampai akar rumput guna memenangkan partai Golkar.

"Siap memenangkan partai Golkar di Papua Barat pada pemilu legislatif dan pilpres 2024,” (Tanya Airlangga) disambut “Siap” dijawab tepuk tangan oleh kader Golkar.

Airlangga juga meminta agar Wali Kota Sorong Lambert Jitmau sebagai Ketua DPD Papua Barat untuk melanjutkan penanganan Covid-19 di Kota Sorong yang dinilai telah berlangsung sangat baik.

"Saya yakin dengan kerja keras pak Wali Kota, pasti PPKM Kota Sorong turun ke level-2 Covid-19," pungkas Airlangga.

Selanjutnya, Ketua DPD Golkar Papua Barat Lambert Jitmau berjanji untuk siap mengibarkan panji Partai Golkar di Provinsi Papua Barat, bahkan Dia juga mengaku akan bekerja keras untuk memenangkan Airlangga Hartarto di Papua Barat pada pemilu presiden 2024 mendatang.

Lambert meyakini, kekuatan akar rumput Partai Golkar masih sangat kuat di Papua Barat, ini diketahui sejumlah kepala daerah kabupaten dan Kota se Provinsi Papua Barat masih di dominasi oleh kader Golkar.

"Kami punya mesin politik yang kuat disini, makanya saya yakin mesin Golkar masih kuat di Papua Barat," kata Lambert.

Dihadapan Ketua Umum, Lambert mengutarakan harapannya agar kedepan kader Golkar harus bisa bertarung pada pilgub 2024 nanti.

"Kader-kader Golkar di Papua Barat adalah kader terbaik, maka saya berharap agar bisa berkompetisi pada pilkada nanti," tegasnya.

Lambert juga melaporkan perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Sorong kepada ketua umum DPP partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga sebagai menteri koordinator perekonomian RI.

Selain melaksanakan agenda kepartaian Airlangga Hartarto yang juga merupakan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) dijadwalkan akan mengunjungi melaksanakan peninjauan ke lapangan terkait lokasi isolasi Terpusat Apung dan Sentra Vaksinasi Pelabuhan Sorong, di Kota Sorong, Jumat (3/9). Tujuannya agar dapat berdialog langsung mengenai kondisi di lapangan terkait implementasi penanganan Covid-19.

Selain itu, Menko Airlangga juga direncanakan akan mengadakan Rapat Koordinasi bersama Gubernur Papua Barat, Kepala BNPB Papua Barat, tim Gugus Tugas Covid-19, yang juga akan dihadiri secara virtual oleh seluruh Bupati dan Wali Kota di Provinsi Papua Barat.

Dimana tujuan Rakor tersebut nantinya sebagai wadah menyerap aspirasi dari para pemimpin daerah tersebut tentang evaluasi capaian dan juga kendala dalam menangani kasus Covid-19 di wilayahnya masing-masing.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved