Breaking News:

1 Jam Bersama Diaspora

VIDEO Imam Arif Munawar, Putra Sigli Pengawas Daging Halal di Australia

Kisah Imam Arif Munawar, pemuda kelahiran Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli, Pidie, 20 Maret 1993, ini patut menjadi inspirasi.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Safriadi Syahbuddin

SERAMBINEWS.COM – Kisah Imam Arif Munawar, pemuda kelahiran Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh, 20 Maret 1993, ini patut menjadi inspirasi.

Mulai merantau ke Australia pada tahun 2017, Imam yang merupakan jebolan Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala (USK) tahun 2015, kini menjadi pengawas halal pada sebuah perusahaan penghasil daging halal di Western Australia.

Dalam bincang-bincang dengan Pemimpin Redaksi Serambi Indonesia Zainal Arifin M Nur pada “Program 1 Jam Bersama Diaspora” Rabu (1/9/2021) lalu, Imam berbagi pengalaman kehidupan di rantau, hingga proses mendapatkan kerja di Australia.

Hidup jauh di perantauan, putra ketiga dari pasangan H Muhelmi dengan Hj Elyana ini, tetap menjaga kuat ajaran agama Islam dan tradisi keacehan.

Di usianya yang masih sangat muda, Imam telah menjadi salah satu sosok yang diandalkan dalam setiap kegiatan keagamaan yang dilaksanakan komunitas Aceh dan Indonesia di Australia, maupun komunitas dari berbagai negara lainnya yang bermukim di negara itu.

Ia beberapa kali mendapatkan undangan dari komunitas Muslim di Western Australia untuk membaca ayat suci Alquran, juga menjadi khatib dan imam shalat hari raya.

Pada Sabtu Minggu atau weekend, Imam juga biasa mengikuti pengajian bersama komunitas masyarakat Aceh yang bergabung dalam Acheh Society of Western Australia (ASWA).

Tak hanya itu, Imam juga dipercaya menjadi salah satu board of director pada Meunasah Australia Ltd, sebuah lembaga kemanusiaan dan keagamaan yang didirikan oleh komunitas Aceh di Western Australia.

Sesuai dengan namanya, lembaga Meunasah ini mengusung cita-cita memiliki rumah ibadah dan Islamic centre sebagai wadah pendidikan dan pemersatu umat Muslim di Western Australia.

Narator : Ilham
Editor : Syamsul Azman

Baca juga: Video Populer Lam Bahasa Aceh - Waled Marhaban, Ayah Cut Meyriska Meninggal dan Ijab Kabul TM Ichsan

Baca juga: BERITA POPULER - Ayah Cut Meyriska Pernah Jadi Pemain PSAP hingga Adik Hamili Kakak Kandung di Pidie

Baca juga: BERITA POPULER - Mahal Makan di Timor Leste, Temani Suami Nikah Lagi sampai Kisah Gagal Aborsi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved