Breaking News:

Pra Pora III

Laga Pra Pora Futsal Bener Meriah Vs Banda Aceh Berakhir Ricuh, Diduga Wasit Memihak

Kericuhan tersebut terjadi pada satu menit terakhir ketika tim Bener Meriah membobol gawang tuan rumah hingga skor menjadi 7-6 untuk Bener Meriah. 

Penulis: Budi Fatria | Editor: Taufik Hidayat

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pertandingan Pra Pora III Futsal Aceh Grup D Antara Kabupaten Bener Meriah Vs Kota Banda Aceh berakhir ricuh. 

Pertandingan itu berlangsung di Venue Futsal Hall Serba Guna SHB Lhong Raya Banda Aceh, Minggu (5/9/2021).

Informasi yang diperoleh, kericuhan tersebut terjadi pada satu menit terakhir ketika tim Bener Meriah membobol gawang tuan rumah hingga skor menjadi 7-6 untuk Bener Meriah

Namun, wasit Zulfikar meniup peluit jika adanya pelanggaran yang dilakukan oleh pemain tuan rumah, sehingga goal yang diciptakan tim Futsal Bener Meriah dianggap tidak sah. 

Atas keputusan wasit tersebut, anak asuhan Coach Raziqin Dalta berang, mereka menganggap Zulfikar sebagai wasit berpihak ke tim Futsal Banda Aceh.

"Kami tidak mau melanjutkan pertandingan, kami akan melakukan banding ke Asosiasi Futsal Aceh (AFA)," kata Armiza Bersah selaku Official tim Futsal Bener Meriah. 

Baca juga: Polisi Tangkap Pemuda dari Pidie di Bireuen, Dugaan Kasus Penipuan Mahasiswa di Medan

Baca juga: Polda Selidiki Dana Hibah untuk Ormas, Mantan Pejabat Pemerintah Aceh Dimintai Keterangan

Menurutnya, keputusan Wasit Zulfikar tersebut telah merugikan tim Futsal Bener Meriah, "Kami akan meminta bukti pelanggaran yang terjadi, ini tidak masuk akal, wasit Zulfikar telah merugikan tim kami," tambahnya. 

Sejauh ini, kata dia, pihaknya akan melakuan pertemuan dengan AFA yang difasilitasi oleh panita penyelenggara Pra Pora III 2021 Grup D malam ini. 

"Usai kericuhan tadi, kami sempat bertemu dengan pihak panitia dan perwakilan AFA, anehnya kami diminta untuk menyiapkan bukti video pelanggaran, sementara kami tidak di ijinkan untuk mengambil video saat jalannya pertandingan, ini kan aneh," tegasnya. 

Dalam hal ini kami berharap ada keputusan secepatnya dari pihak panitia penyelenggara dan AFA terkait banding yang kami lakukan. 

"Goal yang tercipta disisa waktu satu menit terakhir harus disahkan. Selanjutnya kami meminta KONI, PSSI dan AFA agar melakukan investigasi terhadap keputusan wasit yakni Zulfikar, kami menduga wasit ada unsur kesengajaan yang lebih memihak kepada tuan rumah," tutupnya .

Baca juga: Mayat Misterius Terdampar di Pulo Aceh, Sempat Dikebumikan Warga Lalu Digali Lagi untuk Visum

Sementara itu, ketua Panitia Penyelenggara Pra Pora Futsal III 2021, Saiful Imran mengatakan akan memfasilitasi pertemuan dengan pihak AFA dalam waktu dekat. 

"Kami akan memfasilitasi pertemuan atau mediasi pihak tim Futsal Bener Meriah dengan pihak AFA. Kami selalu panita hanya sebagai penyelenggara," katanya singkat.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved