Breaking News:

Berita Simeulue

Tim Pansus DPRA Tinjau Proyek Multiyears di Simeulue, Jalan Sinabang - Sibigo Hingga Irigasi

Anggota DPRA, Fuadri mengatakan pihaknya melakukan peninjauan lapangan untuk memastikan bahwa pengerjaan proyek multiyears di Simeulue berjalan lancar

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Anggota Pansus DPRA meninjau proyek multiyears jalan dan irigasi di Kecematan Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue, Minggu (5/9/2021) 

Anggota DPRA, Fuadri mengatakan pihaknya melakukan peninjauan lapangan untuk memastikan bahwa pengerjaan proyek multiyears di Simeulue berjalan lancar.

Laporan Sari Muliasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Tim panitia khusus atau Pansus DPRA Dapil 10 meninjau proyek multiyears di Kecamatan Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue, Minggu (5/9/2021). 

Anggota DPRA, Fuadri mengatakan pihaknya melakukan peninjauan lapangan untuk memastikan bahwa pengerjaan proyek multiyears di Simeulue berjalan lancar.

Kegiatan Pansus tersebut, turut didampingi oleh Bupati Simeulue Erli Hasim, bersama asisten dan sejumlah kepala SKPK setempat.

Adapun proyek multiyears yang ditinjau di Kecamatan Simeulue Barat, yakni ruas jalan Sinabang - Sibigo yang dimulai dari Desa Sefoyan, Kecamatan Simeulue Timur.

Selain itu, Tim Pansus ini juga meninjau proyek pengerjaan jalan di Desa Sembilan, Kecamatan Simeulue Barat. 

Mereka mengukur aspal yang dinilai telah memenuhi standar.

Baca juga: 14 Tahun Tertunda, Jalan Sinabang – Sibigo Ditargetkan Rampung Tahun Depan

Baca juga: Gubernur Aceh Letakkan Batu Pertama Tanda Dimulainya Tiga Proyek Multiyears di Simeulue

Baca juga: VIDEO Lintasan Gayo Lues - Aceh Barat Daya Sulit Dilalui, Imbas Tertunda Proyek Multiyears

Seperti diketahui pengerjaan proyek jalan multiyears ruas Sinabang - Sibigo dikerjakan oleh PT Aceh Lintas Sumatera. 

Sumber dana APBA Rp 76 miliar.

Usai melakukan peninjauan ruas jalan Sinabang - Sibigo, para Anggota DPRA ini meninjau pengerjaan irigasi di Desa Sigulai, Kecamatan Simeulue Barat.

"Kita berharap agar rekanan bisa tepat waktu menyelesaikan proyek irigasi ini, sehingga masyarakat Simeulue bisa mendapatkan manfaat dari irigasi ini," ujar Fuadri.

Bupati Simeulue Erli Hasim dalam kesempatan itu menyatakan bahwa proyek multiyears di Simeulue seperti jalan dan irigasi merupakan perhatian dari Pemerintah Aceh untuk memajukan Simeulue seperti daerah lain di Aceh.

"Adanya irigasi ini nantinya dapat menyuplai kebutuhan air terhadap petani di beberapa desa dalam Kecamatan Simeulue Barat," imbuh Erli Hasim. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved