Breaking News:

Dewan Desak Sekda Kota Banda Aceh Evaluasi Kadis yang tak Mampu Realisasi Anggaran

Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Dr Musriadi SPd MPd, mendesak Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banda Aceh Amiruddin mengevaluasi kepala

Editor: bakri
Dewan Desak Sekda Kota Banda Aceh Evaluasi Kadis yang tak Mampu Realisasi Anggaran
FOR SERAMBINEWS.COM
Dr Musriadi SPd MPd

BANDA ACEH - Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Dr Musriadi SPd MPd, mendesak Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banda Aceh Amiruddin mengevaluasi kepala SKPK yang dinilai tidak mampu merealisasikan anggaran sesuai target yang berdampak pada rendahnya serapan anggaran hingga menjelang tahun 2021.

Ia juga meminta Sekda agar segera membentuk tim evaluasi kinerja pejabat pimpinan tinggi pratama, assessment kepada eselon III, evaluasi terhadap eselon II, serta job fi t. “Kita mendesak seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) dievaluasi kinerjanya berdasarkan beberapa kriteria antara lain pencapaian serapan anggaran, efisiensi dan efektivitas penggunaan anggaran, inovasi program, terobosan, prestasi serta memperhatikan kepatutan perilaku dan kemampuan manajerial,” kata Musriadi di Banda Aceh, Kamis (2/9/2021).

Sedangkan terkait job fi t, menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN), itu dengan adanya job fi t diharapkan akan memunculkan fi gur yang tepat untuk mengisi sejumlah posisi jabatan di lingkup Pemerintahan Kota Banda Aceh. “Dari hasil job fit akan terlihat orang-orang dengan kompetensi dan kapasitas serta loyalitas di jabatan tertentu,” ujarnya.

Musriadi menambahkan, pentingnya job fit dilakukan agar terjadi peremajaan atau peningkatan kualifi kasi bagi ASN yang mengelola pemerintahan. “Termasuk eselon III bisa bersaing dengan eselon II untuk yang mengikuti lelang jabatan,” tutur Musriadi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved