Breaking News:

Berita Olahraga

Protes Kepemimpinan Wasit, Bener Meriah Layangkan Surat ke AFA hingga KONI Aceh

Pasalnya, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bener Meriah yang kecewa dengan kepemimpinan wasit melayangkan sejumlah surat protes.

Penulis: Budi Fatria | Editor: Saifullah
Foto kiriman warga
Pemain Futsal Bener Meriah melakukan aksi walk-out untuk memprotes keputusan wasit dalam pertandingan Pra-PORA Grup D di Hall Serbaguna Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh, Minggu (5/9/2021). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG – Polemik pertandingan terakhir penyisihan Grup D Pra-PORA Futsal antara Banda Aceh melawan Bener Meriah di Hall Serbaguna Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh, Minggu (5/9/2021), masih berlanjut.

Pasalnya, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bener Meriah yang kecewa dengan kepemimpinan wasit melayangkan sejumlah surat protes.

Surat tersebut diajukan kepada Asosiasi Futsal Aceh (AFA), Panitia Disiplin Pra-PORA Futsal, hingga ke KONI Aceh.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris AFK Bener Meriah, Konadi Adhani kepada Serambinews.com, Senin (6/9/2021).

"Tadi malam, kita sudah melayangkan surat ke AFA dan Pandis Pra-PORA Futsal dengan ditembuskan ke Komisi Disiplin AFA serta Koni Aceh," ungkap Konadi.

Disebutkan, protes ini dilakukan karena pihaknya merasa dirugikan dengan dianulirnya gol ke-7 pada detik ke-26 saat pertandingan babak kedua mau berakhir.

Baca juga: Wakil Wali Kota Semangati Tim Futsal Langsa Berlaga di Pra-PORA, Marzuki: Kalian Orang-orang Pilihan

Ia mengklaim, gol yang terjadi di detik-detik terakhir itu sah, sehingga menuding wasit berpihak kepada tuan rumah karena menganulir gol tersebut.

“Menjadi aneh ketika wasit Zulfikar meniup peluit pelanggaran yang dilakukan oleh pemain tuan rumah, sehingga gol yang diciptakan tim Futsal Bener Meriah dianggap tidak sah,” ujarnya. 

Maka atas keputusan wasit tersebut, sebut Konadi, tim Futsal Bener Meriah mundur dan keluar lapangan akibat pertandingan sudah dianggap tidak fair.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved