Breaking News:

PON Papua

Terjunkan 200 Atlet, Aceh Target 15 Medali Emas di PON Papua

Aceh menargetkan bisa meraih 15 atau 13 medali emas di PON yang akan berlangsung di Papua pada Oktober mendatang.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
KETUA KONI Aceh Muzakir Manaf didampingi Anggota DPR Aceh Azhari Cage, Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib dan Ketua Panitia Ismadi meyerahkan tropi dan uang pembinaan kepada tim Muda Sebaya Sawang yang meraih juara di Lapangan Reuleut Kecamatan Muara Batu Aceh Utara, Sabtu (3/12).SERAMBI/JAFARUDDIN 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH –  KONI Aceh siap menerjunkan sebanyak 200 atlet terbaik pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada pesta olahraga di Bumi Cenderawasih Oktober 2021 mendatang.

Dalam pesta olahraga tersebut, Aceh menargetkan bisa  meraih medali emas sebanyak mungkin dari berbagai cabang olahraga nantinya.

“Kita menargetkan bisa meraih 15 atau 13 medali emas di PON yang akan berlangsung di Papua pada Oktober mendatang,” kata Ketua Koni Aceh, Muzakir Manaf, Senin (6/9/2021) saat menyampaikan arahannya pada pelantikan Kwarcab Aceh Barat di Aula Bappeda di Meulaboh.

Pelaksanaan PON XX yang akan digelar di 4 kluster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke itu, pihaknya berharap doa dan dukungan dari masyarakat Aceh agar para atlet Aceh mampu memperoleh medali sesuai dengan target.

“Jaid kita mohon dukungan dan doa restu agar Provinsi Aceh dapat mengangkat martabat olahraga yang lebih berpotensi dan maju,” kata Muzakir Manaf yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) gerakan Pramuka Aceh, Muzakir Manaf. 

Baca juga: Seorang Pemuda di Abdya Dianiaya, Teman Wanitanya Dicabuli, Pelaku 2 Pria, 1 Ditangkap Polres, 1 DPO

Baca juga: VIDEO 6 Tahun Terpisah, Tangis Bocah Ini Pecah Saat Jumpa Ayahnya di Lapangan, Videonya Bikin Haru

Ia menambahkan, bahwa Disebutkan, bahwa sebelumnya Aceh telah mendapatkan prestasi yang cukup membanggakan, dimana para atlet Aceh pada gelaran Pekan Olahraga Nasional ke 19 di Jawa Barat, berhasil memboyong sebanyak 8 emas medali emas, berikut 7 perak dan 9 perunggu ke Aceh.

Dijelaskan Mualem, bahwa sebenarnya Aceh memperoleh 9 medali emas di Bandung saat itu, akan tetapi karena ada masalah dengan tuan rumah, maka kita mundur dan mendapatkan 8 medali emas.

Terkait dengan kegiatan PON di Papua pihaknya berharap doa dan dukungan sepenuhnya, supaya para atlet Aceh nantinya bisa mengharumkan nama baik Aceh dalam bidang olahraga.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved