Breaking News:

Berita Banda Aceh

Gubernur Aceh Dukung Balap Sepeda Internasional "Tour de Sabang"

"Kita tentunya mendukung penuh. 'Tour de Gayo' yang dibuat swasta kita dukung, ini lebih-lebih kita dukung pastinya. Karena ini resmi gelaran yang...

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Nurul Hayati
Foto: Humas Pemerintah Aceh
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah didampingi Kepala Dispora Dedy Yuswadi menerima kunjungan Ketua ISSI Aceh Darwati A Gani beserta pengurus membahas Tour de Sabang di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Senin (6/9/2021). 

"Kita tentunya mendukung penuh. 'Tour de Gayo' yang dibuat swasta kita dukung, ini lebih-lebih kita dukung pastinya. Karena ini resmi gelaran yang dibuat oleh pemerintah," kata Nova.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, Dedy Yuswadi menerima kunjungan rombongan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (6/9/2021) sore.

Dalam pertemuan itu, ISSI Aceh melakukan koordinasi terkait penyelenggaraan even sepeda internasional bertajuk 'Tour de Sabang' yang direncanakan digelar November nanti.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mengatakan pemerintah mendukung penuh pelaksanaan kegiatan internasional itu.

"Kita tentunya mendukung penuh. 'Tour de Gayo' yang dibuat swasta kita dukung, ini lebih-lebih kita dukung pastinya. Karena ini resmi gelaran yang dibuat oleh pemerintah," kata Nova.

Gubernur melanjutkan, jika 'Tour de Sabang' adalah gelaran sport tourism yang sangat membantu mendongkrak peningkatan ekonomi.

Apalagi kegiatan itu, bisa berlangsung dengan tidak menimbulkan kerumunan.

Baca juga: ISSI Aceh Apresiasi Balap Sepeda Tetap Dipertandingkan di PON 2020, Ini Lokasi Lomba

Sementara itu, Ketua ISSI Aceh, Darwati A Gani, mengatakan pihaknya datang untuk mendengarkan kejelasan tentang even sepeda internasional 'Tour de Sabang'.

Pandemi, kata dia telah membuat kegiatan itu tertunda.

"Semula direncanakan September, karena pandemi ditunda November," kata Darwati yang juga anggota DPRA dari PNA ini.

Selama ini, kata dia, masyarakat sering mendengar 'Tour de Singkarak' atau' Tour de France' sebagai even sepeda yang muncul dalam kalender internasional.

Darwati melihat, jika 'Tour de Sabang' terlaksana tentu akan menjadi kebanggaan bagi Aceh. (*)  

Baca juga: Intip Aktifvtas Nana Hafizah, Miss Halal Tourism Indonesia asal Aceh di Tengah Pandemi Covid-19

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved