Breaking News:

Polisi Panggil 8 Pengelola Pasar, Tingkatkan Penerapan Protkes Covid-19

Polres Nagan Raya memanggil 8 pengelola pasar dalam empat kecamatan di wilayah itu, Senin (6/9/2021)

Editor: bakri
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolres Nagan Raya ketika berbicang dengan pengendara yang akan mengikuti vaksinasi di jalan depan Mapolres, Kamis (19/8/2021). 

SUKA MAKMUE - Polres Nagan Raya memanggil 8 pengelola pasar dalam empat kecamatan di wilayah itu, Senin (6/9/2021). Pemanggilan tersebut guna diberikan pengarahan untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan (protkes) Covid-19.

Pemanggilan itu dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan sejumlah kepala dinas lingkup Pemkab di Aula Mapolres. Selanjutnya, 8 pengelola pasar meneken pernyataan sikap dalam upaya mendukung pencegahan paparan Covid-19 di pasar masing-masing.

Delapan pengelola pasar yang dipanggil polisi merupakan yang besar serta ramai pengunjung dan pedagang di Nagan Raya. Delapan titik tersebut meliputi Kecamatan Seunagan yakni pasar kios Jeuram, pasar ikan/losd Cot Meugat dan pasar losd Jeuram. Untuk Kecamatan Kuala yakni pasar kios Simpang Peut, Kecamatan Beutong pasar kios Ule Jalan, Kecamatan Seunagan Timur yakni pasar kios Keude Linteung dan Kecamatan Darul Makmur yakni pasar kios Alue Bilie dan pasar Losd Alue Bilie

Rapat koordinasi dengan memanggil pengelola pasar dipimpin Kapolres AKBP Setiayawan Eko Prasetiya, yang diwakili  Wakapolres Kompol Alwin Andriyan. Kegiatan ini dihadiri Kadisperindagkop UKM, Kadis Kesehatan,  Kasatpol PP, Kepala BPBD, Kepala BPKD, Kepala DPMG-P4, Direktur RSUD SIM, camat, serta sejumlah kasat dari Polres setempat.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiayawan Eko Prasetiya melalui Kasat Reskrim AKP Mahcfud kepada wartawan mengatakan, rakor tersebut untuk memastikan dan terlaksananya protkes di lingkungan pasar yang meliputi terlaksananya sosialisasi, tersedianya sarana cuci tangan, terlaksananya pengukuran suhu tubuh, dan menjaga jarak bagi pengunjung.

Selanjutnya, penegakan disiplin bagi pengunjung dan pedagang, membentuk tim/satgas/pokja pencegahan Covid-19 serta secara rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan. "Selanjutnya dilanjutkan penekenan pernyataan bersama," ujarnya.(riz)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved