Breaking News:

Berita Aceh Barat

Satpol PP dan WH Aceh Barat Amankan Siswa Bolos Saat Jam Belajar dan Nongkrong di Warkop

Satpol PP dan WH Aceh Barat mengamankan para siswa yang nongkrong di warung kopi pada saat jam belajar selama ini

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Para siswa dari salah satu tingkat SMP dan SMA di Meulaboh yang diamankan ke Kantor Satpol PP dan WH Aceh Barat akibat berkeliaran dan nongkrong di warung kopi pada saat jam belajar, Senin (6/9/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Banyaknya siswa yang bolos pada saat jam belajar menyebabkan tingkat kedisiplinan semakin menurun terhadap anak didik di sekolah salah satunya siswa tingkat SMP dan SMA di Meulaboh.

Banyaknya siswa bolos pada saat jam belajar berdasarkan data ditemukan oleh Satpol PP dan WH Aceh Barat yang mengamankan para siswa nongkrong di warung kopi pada saat jam belajar selama ini.

Para siswa yang diamankan itu diboyong ke Kantor Satpol PP dan WH guna diberikan arahan supaya tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Baca juga: USK Kembali Kukuhkan Lima Profesor, Terbanyak dari Fakultas Teknik

"Hampir tiap hari kita temukan siswa yang bolos pada saat jam belajar, mereka kita amankan ke kantor dan memanggil orang tua dan guru di sekolah yang bersangkutan," kata Kepala Satpol PP dan WH Aceh Barat, Dodi Bima Saputra kepada Serambinews.com, Selasa (7/9/2021).

Ia menambahkan, bahwa kondisi tersebut memerlukan tingkat pengawasan yang lebih baik lagi, baik pihak sekolah, orang dan masyarakat agar jangan ada lagi yang keluar pada saat jam belajar.

Kebiasaan siswa yang bolos tersebut tentu sebagian mereka merokok dan ngopi, sehingga hal tersebut perlu untuk diwaspadai.

Supaya mereka tidak tergiring kepada perbuatan yang bisa melanggar hukum seperti terjerumus ke narkoba.

Baca juga: Dorong Mahasiswa Masuk PIMNAS 2021, UTU Gelar Latihan Pra Penilaian Kemajuan PKM

"Terakhir pada Senin (6/9/2021) kita mengamankan sekitar 6 orang siswa dari salah satu sekolah tingkat SMA.

Kita amankan mereka berdasarkan laporan masyarakat yang dinilai sudah risih dengan baju seragam nongkrong di warung saat jam belajar,' sebutnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved