Breaking News:

Berita Aceh Besar

Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Pagar UPTD IBI Saree, Jaksa Periksa 17 Saksi

Proses penanganan perkara pembangunan pagar UPTD tahun 2017 ini sudah sampai ke tahapan perhitungan ahli teknik.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Kajari Aceh Besar, Rajendra D Wiratanaya SH 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Besar, telah meningkatkan kasus pembangunan Pagar UPTD IBI Saree Dinas Peternakan (Disnak) Aceh ke tahap penyidikan dan telah memeriksa 17 orang sebagai saksi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Besar, Rajendra D Wiratanaya SH didampingi, Kasi Intel, Deddy Maryadi SH, kepada Serambinews.com, Jumat  (10/9/2021) mengatakan, proses penanganan perkara pembangunan pagar saree tahun 2017 sudah sampai ke tahapan perhitungan ahli tekhnik dan ahli tehnik juga telah melakukan ekspose bersama tim penyidikan dari Kejari Aceh Besar di BPKP Perwakilan Aceh.

Hasil ekspose tersebut pihak BPKP Perwakilan Aceh memberikan beberapa masukan untuk melengkapi dokumen pendukung dari hasil perhitungan oleh ahli teknik terkait dengan perhitungan yang dilakukan oleh ahli teknik, guna memperoleh surat penugasan dari BPKP untuk menghitung kerugian negara.

Menurut dia, pagu anggaran pembangunan pagar Peternakan Saree Rp 800 juta dengan nilai kontrak Rp 644 juta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Besar, menggeledah Kantor Dinas Peternakan Aceh di Batoh, Banda Aceh, Senin (28/12/2020).

Baca juga: VIDEO Sebut Kpop Mempermainkan Islam, Boikot Ali Hamza Puncaki Trending Topik

Baca juga: Emosi Sering Dimarahi, Seorang Anak Habisi Nyawa Ibu Kandungnya

Baca juga: Live Streaming MotoGP Aragon 2021 Hari Ini, Fabio Quartararo dan Rahasianya yang Tak Terungkap

Penggeledahan ini terkait dugaan korupsi pembangunan Pagar Keliling UPTD IBI Saree, Aceh Besar tahun 2017. Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Besar, Rajendra D Wiritanaya SH didampingi Kasi Pidsus, Ronald Siagian kepada Serambinews.com, Selasa (28/12/2020) mengatakan,  Kantor Dinas Peternakan Aceh mereka geledah untuk mengumpulkan dukumen-dokumen penyelidikan pembangunan Pagar Keliling UPTD IBI Saree tahun 2017.

Dalam penggeledahan itu mereka juga mengamankan dokumen - dokumen terkait proyek pembangunan Pagar UPTD Saree tersebut.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved