Breaking News:

Berita Aceh Selatan

20 Mahasiswa di Aceh Ikuti Pelatihan Jurnalisme Lingkungan di Sigantang Sira, Digelar FJL Aceh

Pelatihan ini diadakan Forum Jurnalis Lingkungan (FJL) Aceh di Sigantang Sira, Gunong Kapho, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan sejak kem

Penulis: Taufik Zass | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Sebanyak 20 mahasiswa dari beberapa Universitas di Aceh mengikuti pelatihan jurnalisme lingkungan yang diadakan Forum Jurnalis Lingkungan (FJL) Aceh di Sigantang Sira, Gunong Kapho, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (11/9/2021) 

Pelatihan ini diadakan Forum Jurnalis Lingkungan (FJL) Aceh di Sigantang Sira, Gunong Kapho, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan sejak kemarin hingga besok atau 10-12 September 2021. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Sebanyak 20 mahasiswa yang tergabung dari beberapa universitas di Aceh mengikuti pelatihan jurnalisme lingkungan

Pelatihan ini diadakan Forum Jurnalis Lingkungan (FJL) Aceh di Sigantang Sira, Gunong Kapho, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan sejak kemarin hingga besok atau 10-12 September 2021. 

Pelatihan ini diikuti 15 mahasiswa industri Politeknik Aceh Selatan, dua mahasiswa Universitas Syiah Kuala, satu mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan dua perwakilan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh Barat.

Pendiri FJL Aceh, Fendra Tryshanie mengatakan, kemah jurnalistik lingkungan itu memang sudah menjadi agenda rutin FJL Aceh.

Tujuannya untuk membangun interest para generasi muda terkhusus mahasiswa agar lebih tertarik menulis atau diskusi tentang isu lingkungan.

"Jadi kita buat di Sigantang Sira, Aceh Selatan karena destinasi wisata ini berbasis lingkungan dan lokasinya sangat cocok untuk kegiatan kemah jurnalistik.

Konsep yang dibangun juga sangat pro-lingkungan.

Sebab berbicara ekosiwisata, mustahil jika kelestarian alam tidak terjaga," kata Fendra saat pembukaan Kemah Jurnalisme Lingkungan di Bukit Sigantang Sira, Sabtu (11/9/2021).

Baca juga: VIDEO - Sigantang Sira, Destinasi Wisata Andalan Aceh Selatan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved