Breaking News:

Kesehatan

Tak Disangka,! 11 Orang dengan Kondisi Medis Ini Harus Menghindari Makan Pepaya 

Meski tinggi zat antioksidan & nutrisi lainnya, ada beberapa penyakit atau gangguan kesehatan yang membuatmu harus menghindari mengonsumsi buah ini.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
Pixabay
Ilustrasi buah pepaya 

SERAMBINEWS.COM - Pepaya merupakan buah yang memberikan banyak manfaat kesehatan.

Buah pepaya sarat dengan vitamin seperti A, C, B dan E, mineral seperti kalium dan magnesium, senyawa fenolik seperti beta-karoten, glukosinolat dan tokoferol bersama dengan folat, serat makanan dan asam pantotenat.

Meski buah ini tinggi zat antioksidan dan nutrisi penting lainnya, ada beberapa penyakit atau gangguan kesehatan yang membuatmu harus menghindari konsumsi pepaya.

Beberapa orang seperti wanita hamil atau mereka yang memiliki penyakit yang berhubungan dengan ginjal, hati atau kulit dapat mengalami efek samping tertentu karena beberapa senyawa fenolik hadir dalam buah.

Melansir dari laman Boldksy pada Jumat (10/9/2021), berikut beberapa orang dengan kondisi medis ini tidak dianjurkan dan sebaiknya menghindari mengonsumsi buah pepaya, diantaranya:

Baca juga: Ini 6 Manfaat Pepaya untuk Bayi, Menambah Kekebalan Tubuh, Obati Ruam Kulit hingga Cacingan

1. Wanita hamil

Pepaya, terutama pepaya matang atau setengah matang, bila dikonsumsi berlebihan dapat menyebabkan keguguran yang tidak diinginkan.

Pepaya mentah memiliki banyak lateks, yang diketahui memicu kontraksi rahim, yang pada gilirannya dapat menyebabkan keguguran.

Namun, jumlah pepaya yang sedikit atau sedikit mungkin tidak membahayakan, seperti yang dikatakan oleh para ahli. 

2. Orang dengan gangguan hati

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved