Breaking News:

Video

VIDEO - Destinasi Wisata Baru, Puncak Sigantang Sira Aceh Selatan

Tingkatan pertama puncak Sigantang Sira terdapat rest area, tersedia tempat parkir, toserba dan restoran.

Editor: m anshar

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Puncak Sigantang Sira kini terus berbenah  menuju agrowisata, ekowisata dan eduwisata yang merupakan konsep wisata di Desa Gunung Kapo, Kecamatan Trumon, Aceh Selatan, Sabtu (11/9/2021).

Puncak Sigantang Sira memiliki ketinggian 225 Mdpl dibagi dalam empat zona dengan luas 21.04 hektare. Pemandangan pantai nan indah langsung menuju lautan hindia.

Di sisi kiri terlihat hamparan rawa trumon, sementara di sisi kanan puncak Sigantang Sira terlihat Pulau  Dua yang berdekatan dengan teluk dan gunung hijau. Konsep agro wisata yang ditawarkan yaitu areal yang ditanami berbagai jenis tanaman buah seperti durian, duku, rambutan, montowa dan lainnya dengan seluas 12 hektare.

Sementara konsep ekowisata menawarkan berbagai jenis kuliner dan berbagai macam kerajinan tangan untuk souvenir. Konsep Eko edukasi akan dibuat pusat pendidikan tentang pertanian seperti kebun kopi. Kawasan ini juga memiliki berbagai jenis satwa yang bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Tingkatan pertama puncak Sigantang Sira terdapat rest area, tersedia tempat parkir, toserba dan restoran. Pada tingkatan kedua dinamai ikon pinto angen yang terdapat tugu pinto aceh dengan ketinggian 18 meter.

Sementara pada zona ketiga tersedia camping ground dengan fasilitas vila dan cafe Yang terakhir, zona keempat tersedia bangunan musallah dengan bentuk kapal Nabi Nuh, dan sebuah cafe dimana wisatawan dapat menyaksikan sunrise dan sunset.

Narator: Tieya Andalusia

Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved