Breaking News:

Berita Langsa

Seleksi CASN di Langsa Sesi I dan II, 19 Peserta Tidak Hadir, 1 Orang Karena Positif Covid-19

Seleksi SKD CASN Pemko Langsa sesi I dan sesi II, Selasa (14/9/2021) yang dilaporkan tidak hadir 19 orang, 1 diantaranya karena positif covid-19

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Foto Ilustrasi - Ombudsman RI Perwakilan Aceh memantau seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) Tahun 2021 atau seleksi CPNS 2021 di Aula BPSDM Aceh, Jumat (10/9/2021). Terlihat Kepala Badan Kepegawaian Aceh (BKA) Abdul Qahar bersama Ilyas Isti Asisten penanggung jawab seleksi CASN (kanan). 

Laporan Zubir | Langsa  

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Negeri Sipil (CASN) Pemko Langsa sesi I dan sesi II, Selasa (14/9/2021) yang dilaporkan tidak hadir 19 orang, 1 diantaranya karena positif covid-19.

Plt Kepala BKPSDM Langsa, Sriyanto Karno, SE, melalui Kabid Pengadaan dan Pengembangan SDM, Nakim SE, menyebutkan, sesi I sejak pukul 06.30 WIB - 09.00 WIB diikuti 94 orang peserta.

"Sedangkan 5 orang tidak hadir tanpa keterangan dan 1 orang sudah melapor kemarin (Senin-red) karena positif covid-19," ujar Nakim. 

Nakim menambahkan, sesi II yang mulai dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB -11.30 WIB diikuti 87 orang, sementara 13 orang peserta lainnya tidak hadir tanpa keterangan.

Baca juga: Ingat! Peserta Tes CPNS di Lhokseumawe Jangan Pakai Emas Saat Hendak Ikut SKD, Ini Sebabnya

"Total peserta yang tidak hadir pada SKD CASN sesi I dan II ini sebanyak 19, dan hanya 1 orang  saja yang ada keterengan karena positif covid-19, lalu 18 orang lainnya dianggap gugur," sebutnya.

Nakim menyebutkan, sesuai jadwal hari pertama SKD CASN Kota Langsa yang dilangsungkan di Gedung Laboratorium IAIN Langsa akan berlangsung 4 sesi, setiap sesinya diikuti 100 peserta. 

Baca juga: Mengenang Kembali Satu Abad Kiprah Pelabuhan Kuala Langsa

Sementara itu jumlah total peserta SKD CASN Pemko Langsa ini sebanyak 1.284 orang, dan seleksi tersebut akan berlangsung 4 hari sejak tanggal 14-17 September 2021 mendatang.

Menurutnya, bagi peserta SKD CASN yang tidak memiliki surat keterangan swab PCR dibolehkan melampirkan surat keterangam rapid antigen yang berlaku untuk 1 x 24 jam.

Baca juga: Tes CPNS di Lhokseumawe, Berbagai Tahapan Harus Dilalui Peserta Sebelum Masuk Ruang SKD

Bagi peserta dari luar daerah, bisa melakukan swab PCR ataupun rapid antigen di RSUD Langsa dan Laboratorium Dinkes Kota Langsa, maupun daerah tempat tinggalnya.

"Panitia nanti akan memeriksa keabsahan surat keterangan swab PCR atau rapid antigen setiap peserta sebelum mengikuti ujian atau SKD CASN ini," sebutnya. 

Pelaksanaan SKD CASN ini tetap dilakukan dengan protokol kesehatan (protkes) secara ketat, berlangsung di Gedung Laboratorium IAIN Langsa.

Seperti diketahui Pemko Langsa tahun 2021 membuka seleksi CPNS untuk 123 orang dari 45 bidang jabatan disediakan, dengan rincian Tenaga Kesehatan (nakes) 105 orang dan Tenaga Administrasi 18 orang. (*)

Baca juga: Harga Emas Hari Ini Mulai Naik, Berikut Rincian Harga Emas Per Gram, Selasa 14 September 2021

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved