Breaking News:

Wali Kota Bagikan Masker Kain di Pasar Al-Mahirah, Imbau Masyarakat Jaga Protkes

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, membagi-bagikan masker kain kepada pedagang dan pembeli di area di Pasar Al Mahirah Lamdingin

Editor: bakri
PROKOPIM SETDAKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, membagikan masker kepada pedagang dan pembeli di Pasar Al-Mahirah, Senin (13/9/2021). 

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, membagi-bagikan masker kain kepada pedagang dan pembeli di area di Pasar Al Mahirah Lamdingin, Senin (13/9/2021). Turut hadir Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Wahyudi, Kepala Dinas Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan M Nurdin, Kepala BPBD Rizal, Kepala Satpol PP dan WH Ardiansyah, Kabag Prokopim, Said Fauzan, dan sejumlah SKPK lainnya.

Di sana, tampak wali kota dan yang lainnya berjalan mengitari pasar membagikan masker kepada setiap pedagang dan pembeli sembari mengimbau masyarakat pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan (protkes). Dalam kesempatannya, Aminullah mengungkapkan, masker kain tersebut merupakan bantuan dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), melalui BPBD kota sebanyak 22 ribu lembar.

“Hari ini Pemko Banda Aceh membagikan masker, dan ini tidak hanya di pasar Al Mahirah tapi juga di tempat-tempat lain yang dilaksanakan oleh BPBD,” katanya. Ia juga mengatakan, kegiatan tersebut turut bersinergi bersama Polresta Banda Aceh yang diberikan 7 ribu masker, dan Kodim 0101/ Aceh Besar diberikan 5 ribu masker.

“Pembagian masker ini pada dasarnya adalah sebagai upaya memutuskan mata rantai Covid-19. Karena pandemi masih berlangsung, terlebih Banda Aceh ini level 4 PPKM atau berada pada zona merah,” sebutnya. Aminullah berharap kepada masyarakat agar selalu disiplin melaksanakan prokes, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Di samping itu, ia juga menyebutkan, Pemko Banda Aceh juga telah melangsungkan vaksinasi secara masif. Hingga kini, Banda Aceh telah merealisasikan 60 persen vaksinasi, tertinggi di Aceh. “Vaksinasi pun terus kita laksanakan agar warga Banda Aceh bisa beraktivitas selayaknya kembali,” pungkasnya.(hba/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved