Breaking News:

Young Boys vs Man United, Optimisme Ronaldo

Ronaldo termasuk dalam skuat yang dibawa Ole Gunnar Solskjaer ke Swiss untuk pertandingan menghadapi tuan rumah Young Boys dalam laga perdana

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM

CRISTIANO Ronaldo merasa yakin Manchester United bisa kembali meraih gelar juara Liga Premier dan Liga Champions. Ronaldo termasuk dalam skuat yang dibawa Ole Gunnar Solskjaer ke Swiss untuk pertandingan menghadapi tuan rumah Young Boys dalam laga perdana penyisihan Grup F Liga Champions Musim 2021/2022, di Stadion Wankdorf, Bern, pada Selasa (14/9/2021) malam ini.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami memiliki potensi besar. Kami memiliki pemain yang fantastis, pelatih yang bagus, tim yang bagus. Kami perlu membangun mentalitas untuk memenangkan Liga Premier dan bahkan Liga Champions," ucap Ronaldo dalam wawancara MUTV.

“Jadi, saya di sini untuk membantu tim. Saya pikir kami memiliki 11 pemain yang bermain dan mereka di bangku cadangan yang dapat membantu juga. Kami memiliki tim yang bagus, seperti yang saya katakan, dan semangatnya ada di sana,” timpalnya.

Ronaldo berjanji untuk membantu memastikan The Red Devils selangkah demi selangkah, bersaing untuk memperebutkan trofi besar. Pertandingan ini akan menjadi laga kedua Ronaldo di MU musim ini setelah dia kembali bermain di Old Trafford pada lanjutan Liga Premier melawan Newcastle United, pada Sabtu (11/9/2021) pekan lalu. Pada duel itu, CR7 mencetak dua gol dan Manchester United unggul 4-1.

Dalam dua pertemuan sebelumnya, Manchester United selalu jadi pemenang. Mereka pernah berhadapan pada Liga Champions 2018 lalu, di mana United menang 1-0 lewat gol Marouane Fellaini.

Young Boys tidak akan diperkuat gelandang berpengalaman Fabian Lustenberger, penyerang Jean-Pierre Nsame dan striker Joel Monteiro. Bek Jordan Lefort dan gelandang Esteban Petignat juga diragukan tampil. Sementara Ole Gunnar Solskjaer tidak akan menurunkan bek Alex Telles, pemain sayap, Amad Diallo, dan striker Marcus Rashford.  Dean Henderson, Phil Jones, Scott McTominay, dan Edinson Cavani masih diragukan bisa tampil dalam pertandingan ini.

Young Boys tampil dengan manajer baru. Dia adalah David Wagner, Pria berusia 49 tahun itu tidak asing dengan tim Liga Premier, setelah pernah menangani Huddersfield Town sebelumnya.  Manchester United akan tampil dengan penuh dengan kepercayaan diri. Kembalinya Cristiano Ronaldo sudah mengisi Old Trafford dengan hal-hal positif, sementara bintang-bintang baru seperti Raphael Varane dan Jadon Sancho juga menikmati awal yang baik menjadikan Setan Merah lebih difavoritkan menang di laga ini.

Ada optimisme dan harapan Ronaldo kembali tampil gemilang setelah Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Newcastle saat menang 4-1.  Ronaldo sudah menambah golnya untuk klub Manchester United menjadi 120 gol, 12 tahun setelah dia sempat hengkang ke Real Madrid dan Juventus. Tidak ada tanda-tanda penurunan performa Ronaldo, meski demikian, satu hal yang perlu diwaspadai adalah usia Ronaldo yang sudah mencapai 36. Pada usia ini, menit bermain Ronaldo harus diperhatikan.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bukan tidak mungkin bagi dia untuk sewaktu-waktu meninggalkan Ronaldo. Dia mengatakan tidak mungkin memainkan Ronaldo terus menerus di setiap pertandingan musim ini setelah awal yang menakjubkan di Old Trafford. Solskjaer mengatakan menit bermain dari CR7 akan dia perhatikan pada musim 2021-2022. “Bukan tidak mungkin untuk meninggalkannya,” kata Solskjaer.

Pada usia 36 tahun dan 218 hari, Ronaldo menjadi pemain tertua kedua yang mencetak dua gol dalam pertandingan Liga Premier. Pemain tertua pertama adalah Graham Alexander untuk Burnley melawan Hull pada April 2010. Alexander berusia 38 tahun dan 182 hari. Sepanjang kariernya, Ronaldo pernah satu kali bertanding menghadapi Young Boys saat bermain untuk Juventus di Liga Champions 2018. Dia mendapat kenangan buruk setelah kalah 1-2. Solskjaer menilai Ronaldo hanyalah senjata baru di antara barisan penyerang United. Mason Greenwood dan Jadon Sancho siap menyerang yang didukung oleh gelandang Bruno Fernandes dan Paul Pogba di lini tengah. Anthony Martial, Jesse Lingard, dan Donny van de Beek siap bermain sebagai pemain pengganti. “Kami tahu dia adalah pencetak gol. Tapi bukan hanya Cristiano," kata Solskjaer. (tribun network/mba)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved