Breaking News:

Berita Banda Aceh

BI Gandeng Rumah Zakat Salurkan Tabung Oksigen

Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan set tabung oksigen kepada Rumah Zakat Aceh terdampak pandemi Covid-19. 

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Muhammad Hadi
Foto Rumah Zakat Aceh
Bank Indonesia Provinsi Aceh menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan set tabung oksigen kepada Rumah Zakat Aceh, di Kantor Rumah Zakat setempat, Rabu (15/9/2021). 

Laporan Mawaddatul Husna I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan set tabung oksigen kepada Rumah Zakat Aceh untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di kantor Rumah Zakat Aceh di Jalan Mohd Hasan Nomor 137, Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Rabu (15/9/2021).

"Bank Indoneisa berkomitmen untuk bersama kolaborasi dalam penanggulangan Covid-19 di Aceh.

Pada kesempatan ini kami bersinergi dengan Rumah Zakat Aceh mensupport 10 set tabung oksigen bagi masyarakat yang membutuhkan saat isolasi mandiri," kata Asisten Manager Bank Indonesia Perwakilan Aceh, Rizky Firdaus.

Baca juga: 10 Peserta Tes CPNS Gugur Ikuti Ujian Akibat tak Hadir

Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya 10 set tabung oksigen lengkap dengan regulator dan selang oksigen.

Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan ke beberapa titik rumah singgah pasien yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar melalui jaringan dan relasi Rumah Zakat Aceh.

Sementara itu, Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi menyambut baik bantuan yang diberikan oleh pihak Bank Indonesia Kantor Perwakilan Aceh. 

Baca juga: UPDATE: Jumlah Pasien Baru Positif Covid-19 di Nagan Bertambah 6 Orang

Ia mengatakan dengan adanya bantuan tambahan tabung oksigen tersebut dapat mempermudah masyarakat untuk memperoleh oksigen.

"Terima kasih atas sinergi dan kepercayaanya terhadap Rumah Zakat, dengan adanya bantuan ini kita memastikan masyarakat yang tidak memiliki tabung oksigen bisa terpenuhi.

Sehingga pasien isolasi mandiri yang membutuhkan tabung bisa mendapatkan dengan mudah," kata Riadhi. (*)

Baca juga: Kejari Sabang Gelar Rakor Penguatan Sinergitas Bersama Penyidik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved