Breaking News:

Dyah Erti Idawati Buka Rakor Bunda PAUD Se-Aceh, Ini Pesannya untuk Pendidikan Anak Usia Dini 

Hal itu disampaikan Dyah Erti Idawati saat membuka Rapat Koordinasi atau Rakor Bunda PAUD Kabupaten/Kota Se-Aceh secara virtual, Rabu, (15/9/2021).

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Bunda PAUD Aceh, Dyah Erti Idawati, saat membuka Rapat Koordinasi Bunda PAUD Kabupaten/Kota Se-Aceh secara virtual, Rabu, 15 September 2021 

Hal itu disampaikan Dyah Erti Idawati saat membuka Rapat Koordinasi atau Rakor Bunda PAUD Kabupaten/Kota Se-Aceh secara virtual, Rabu, (15/9/2021). 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Bunda PAUD Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT, mengatakan perlu kerja sama semua pihak dalam meningkatkan pembangunan dan pengembangan anak didik usia dini di Aceh. 

Hal itu disampaikan Dyah Erti Idawati saat membuka Rapat Koordinasi atau Rakor Bunda PAUD Kabupaten/Kota Se-Aceh secara virtual, Rabu, (15/9/2021). 

Dyah menyebutkan, penguatan akses dan penguatan pendampingan untuk PAUD 2021 adalah komitmen bersama untuk mewujudkan anak didik sesuai harapan, terutama di tingkat PAUD. 

"Pengembangan anak usia dini dengan program holistik integratif ini bertujuan untuk terwujudnya anak Indonesia sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia, sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres No 60 tahun 2003 pada 2 ayat 1)," kata Dyah. 

Dyah menyebutkan, pendekatan holistik integratif ini juga menekankan perlunya pendidikan yang lebih untuk anak usia dini.

Hal tersebut guna mengembangkan kebutuhan esensial anak usia dini, meliputi lima layanan, yakni layanan pendidikan, kesehatan dan gizi, pengasuhan, kesejahteraan, dan perlindungan anak. 

Baca juga: Bunda PAUD Aceh Sampaikan Gagasan PAUD Holistik Integratif ke Direktorat PAUD

"Anak usia dini memiliki karakteristik perkembangan yang berbeda dengan anak-anak usia yang lebih tua.

Maka sesuai dengan pembelajaran holistik ini, diharapkan nantinya anak-anak tersebut dapat merasakan pengalaman langsung, sekaligus mengenal lingkungan mereka sendiri," jelas dia. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved