Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Mantan Ketua AJI Lhokseumawe, Ayi Jufridar kini Jadi Ahli Pers

Selain itu, Ayi Jufridar dan peserta lainnya, juga mendapat pemberitahuan langsung dari Dewan Pers tentang lulus sebagai ahli pers. 

Penulis: Jafaruddin | Editor: Nur Nihayati
For Serambinews.com
Mantan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe Ayi Jufridar kini Ahli Pers. 

Selain itu, Ayi Jufridar dan peserta lainnya, juga mendapat pemberitahuan langsung dari Dewan Pers tentang lulus sebagai ahli pers. 

Laporan Jafaruddin I Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE – Mantan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe, Ayi Jufridar juga mantan Wartawan Serambi Indonesia kini menjadi satu dari puluhan ahli pers di Indonesia. 

Kepastian itu diperoleh setelah Dewan Pers mengeluarkan pengumuman nomor 833/DP-K/IX/2021, tertanggal 8 September 2021, dengan perihal Pengumuman Hasil Ujian Penyegaran dan Pelatihan Ahli Dewan Pers, yang diteken Ketua Dewan Pers, Muhammad NUH. 

Ayi Jufridar yang juga dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh (Unimal) tersebut menjadi satu dari 28 ahli pers setelah mengikuti ujian penyegaran dan Pelatihan Ahli Dewan Pers Batch 2 pada 21 Agustus 2021.

Dengan lolos sebagai ahli perske depanAyi Jufridar dapatmemberikan keterangan ahli dalam kasus-kasus pers. 

Selain itu, Ayi Jufridar dan peserta lainnya, juga mendapat pemberitahuan langsung dari Dewan Pers tentang lulus sebagai ahli pers. 

“Peserta yang mengikuti pelatihan Ahli Pers adalah wartawan aktif dari berbagai daerah di Indonesia,” ujar Ayi Jufridar

Untuk Batch 2,kata Ayi, Dewan Pers hanya memilih 30 peserta yang akan mengikuti penyegaran dan pelatihan di Batam.

Dalam ujian yang digelar secara daring tersebut, setiap peserta diwajibkan menjawab berbagai bentuk soal yang memiliki tenggat waktu tertentu. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved