Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Polisi Gulung Pelaku Perburuan Gading Gajah, BKSDA: Ini Kasus Pertama di Aceh Jaya dan Kedua di Aceh

BKSDA Aceh menyebutkan, terungkapnya kasus perburuan gajah liar merupakan kasus pertama di Kabupaten Aceh Jaya dan kasus kedua di Aceh.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Kepala BKSDA Aceh, Agus Arianto, SHut. 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh menyebutkan, terungkapnya kasus perburuan gajah liar merupakan kasus pertama di Kabupaten Aceh Jaya dan kasus kedua di Aceh.

Hal itu disampaikan Kepala BKSDA Aceh, Agus Riyanto usai mengikuti konferensi pers yang dilakukan Polres Aceh Jaya, Rabu (15/9/2021), di Mapolres setempat terkait penangkapan 11 terduga pelaku pembunuh gajah.

"Ini kasus pertama di Kabupaten Aceh Jaya terkait perburuan gajah atau gading gajah, dan kasus kedua di Aceh, di mana satu lagi terjadi di Kabupaten Aceh Timur," ungkapnya.

Agus mengatakan, jika hingga saat ini pihak BKSDA Aceh sedang melakukan berbagai upaya agar mencegah terjadi perburuan dan juga konflik antara gajah dengan manusia.

Untuk Aceh Jaya, beber dia, pada tahun 2021 ini, akan dibangun listrik kejut untuk menghalau gajah liar yang diperkirakan BKSDA ada sekitar puluhan ekor di Kabupaten Aceh Jaya.

Baca juga: Polres Aceh Jaya Tangkap 11 Terduga Pelaku Pembunuh 5 Ekor Gajah

Baca juga: Berhasil Ungkap Pelakau Pembunuhan Gajah, 17 Personel Polres Aceh Timur Peroleh Penghargaan

Baca juga: Saat Jaga Tanaman Padi, Kawanan Gajah Liar di Pidie Kejar Warga Hingga Gubuk Pasutri Dirusak

BKSDA juga akan memasang sekitar 4 kilometer lkawat kejut di titik-titik yang diduga menjadi jalur keluar masuk gajah ke permukiman masyarakat.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved