Breaking News:

Berita Banda Aceh

Wakapolda Aceh Ikuti Launching ASAP Digital Nasional yang Dipimpin Kapolri

Kapolri hari ini melaunching Aplikasi Sistem Analisa Pengendalian (ASAP) Digital Nasional dalam rangka untuk mempercepat penanggulangan Karhutla

Penulis: Subur Dani | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, saat mengikuti launching ASAP Digital Nasional secara virtual di Mapolda Aceh, Rabu (15/9/2021) 

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, mewakili Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, mengikuti launching ASAP Digital nasional yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si, dari Mabes Polri, Jakarta, Rabu (15/9/21).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, menyebutkan, Kapolri hari ini melaunching Aplikasi Sistem Analisa Pengendalian (ASAP) Digital Nasional dalam rangka untuk mempercepat penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Aplikasi Digital ini akan bekerja terintegrasi dengan aplikasi penanganan karhutla yang dimiliki kementerian lembaga, BUMN dan Polda jajaran, sehingga akan lebih cepat dalam mencegah dan penanganan karhutla," ucap Kabid Humas.

Baca juga: Sesosok Mayat Remaja Ditemukan Tergeletak di Badan Jalan Meulaboh, Diduga Korban Kecelakaan Tunggal

Kapolri saat melaunching ASAP Digital nasional ini turut dihadiri Panglima TNI, sejumlah Menteri terkait dan pejabat lainnya.

Di Mapolda Aceh kegiatan itu diikuti secara virtual di ruang vicon lantai 2 oleh wakapolda Aceh, Kasdam IM, sejumlah pejabat instansi terkait dan PJU Polda Aceh.

"Rangkaian kegiatan di tersebut tetap menerapkan protkes Covid-19," pungkasnya. (*)

Baca juga: Kejari Sabang Gelar Rakor Penguatan Sinergitas Bersama Penyidik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved