Breaking News:

Info BRINS Aceh

Semakin Mantap berkontribusi mengembangkan UMKM, BRINS Kerjasama dengan BPRS Taman Indah Darussalam

emoga dengan adanya penandatanganan kerjasama ini juga dapat mempererat kerjasama bisnis yang saling membawa manfaat

Editor: IKL
ist
Ashar Anwar, Pemimpin Cabang BRINS Aceh dan Amalia, Dirut BPRS Taman Indah Darussalam berkomitmen dalam mengembangkan UMKM Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) Cabang Aceh Syariah melaksanakan acara penandatanganan kerjasama dengan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Taman Indah Darussalam (TID) (15/09/2021) Yang di hadiri oleh Amalia selaku Direktur Utama BPRS Taman Indah Darussalam dan Ashar Anwar selaku Branch Manager BRINS cabang Aceh.

Ashar menyampaikan, "Semoga dengan adanya penandatanganan kerjasama ini juga dapat mempererat kerjasama bisnis yang saling membawa manfaat antara BRINS dengan BPRS Taman Indah Darusalam. Ashar menyampaikan bahwa dalam mengelola bisnis UMKM ada 3 hal yang perlu diperhatikan yakni Pembinaan, Pembiayaan dan Proteksi.

Pimpinan dan Karyawan BRINS dan BPRS Taman Indah Darussalam berfoto bersama seusai penandatangan Perjanjian Kerjasama
Pimpinan dan Karyawan BRINS dan BPRS Taman Indah Darussalam berfoto bersama seusai penandatangan Perjanjian Kerjasama (ist)

Unsur Pembinaan dan Pembiayaan telah dilakukan oleh BPRS TID, unsur ketiga sering diupakan padahal sangat penting yakni proteksi (perlindungan). BRINS hadir melengkapi ekosistem UMKM dalam menyediakan proteksi jika seandainya pelaku UMKM mengalami kerugian.

Amalia dalam sambutannya menyampaikan saat ini aceh sangat berpotensi sekali dalam segment UMKM, Juga dapat memberikan Kontribusi untuk masyarakat Aceh, yang kuat dalam melakukan aktifitas UMKM, BRINS juga dapat menjalin kerjasama dengan BPR/S yang ada di seluruh Aceh, yang juga di bawah organiasai PERBARINDO (Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia), Pungkas Amalia.

BRINS yang juga di kenal sebagai General Insurance tidak hanya memiliki produk asuransi Umum, seperti kebakaran, kendaraan dll, BRINS juga memiliki produk yang di sebut low cost good benefit yaitu Asuransi Mikro (asmik) dengan produk asuransi Rumahku dan Kerusakan Tempat Usaha (KTU) yang memiliki tarif kontribusi 20rb s/d 50rb setahun, Produk asmik dengan proses konsep SMES (sederhana, mudah, ekonomis, segera) semakin memudahkan masyarakat dalam mengaksesnya mulai proses penutupan asuransi, hingga klaim resiko asuransi. "ujar Ridha, Relationship Manager BRINS Aceh".(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved