Breaking News:

Berita Aceh Utara

Tumpukan Material Makan Korban, HMI Desak Pemerintah Putuskan Kontrak Rekanan Proyek Jargas 

HMI menilai, perusahaan tersebut tidak mempedomani juknis pengerjaan pembangunan. Menurut HMI, seharusnya pengerjaan tidak secara serampangan.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Ketua Umum HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara, Muhammad Fadli 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara mengecam keras adanya tumpukan material yang memakan korban pengguna jalan, di kawasan Desa Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara

Pasalnya, perusahaan yang sedang mengerjakan Proyek Strategis Nasional (PSN) di kawasan Simpang Rangkaya, Gampong Ampeh, Kecamatan Tanah Luas itu diduga secara sembarang menumpukkan material galian pipa gas rumah tangga, sehingga menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan.

HMI menilai, perusahaan tersebut tidak mempedomani juknis pengerjaan pembangunan. Menurut HMI, seharusnya pengerjaan tidak secara serampangan.

"Dan adanya tumpukan material memakan bahu jalan ini, itu sangat ganjal, ya jelas tidak sesuai juknis lah, mereka kerja itu kan ada petunjuk," ujar Ketua Umum HMI Lhokseumawe-Aceh Utara, Muhammad Fadli dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, (16/9/2021).

Seharusnya, kata Fadli, perusahaan mitra kerja memberikan citra baik sesuai aturan.

"Bukannya malah sesuka hati, dan tidak memberikan plang dan lampu jika ada tumpukan, dan ini sudah berikan stigma negatif sepertinya," sebutnya.

Baca juga: Pengendara Motor Terpelanting Usai Tabrak Material Galian Jargas Rumah Tangga, Begini Kondisinya

Oleh sebab itu, Ketua Umum HMI Lhokseumawe-Aceh Utara ini mendesak, agar perusahaan seperti itu tak perlu dipertahankan. 

"Karena ini jadi bumerang untuk pemerintah karena tumpukan material saja dia berani secara serampangan, apa kualitas kerjanya dapat kita percaya?,” tukasnya.

Selain  meminta perusahaan tersebut bertanggung jawab, HMI juga mendesak perusahaan itu meminta maaf secara tertulis kepada masyarakat dan pengguna jalan di kecamatan Tanah Luas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved