Breaking News:

Herd Immunity

Satgas Covid-19 Aceh Terus Pacu Vaksinasi untuk Capai Herd Immunity, 71.985 Orang Telah Divaksin

Iswanto mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal tahap ke dua hari ke-63 itu, mereka yang disuntik vaksin dosis pertama lebih banyak dari mereka

Penulis: Ansari Hasyim | Editor: Ansari Hasyim
Humas Pemerintah Aceh
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah M.Kes., memantau pelaksanaan vaksinasi massal covid-19, di gedung Banda Aceh Convention Hall, Rabu (9/6/2021) 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 71.985 orang telah mendapat suntikan vaksin selama digelar vaksinasi massal di Gedung Banda Aceh Convention Hall (BACH).

Data terbaru pada Kamis (16/9/) lalu petugas berhasil memvaksin sebanyak 384 orang.

“Dengan penambahan tersebut, sampai hari ini total yang telah disuntik vaksin adalah 71.985 orang,” ujar Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto di Kantor Gubernur Aceh, Kamis (16/9/2021).

Dia sebutkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Aceh terus memacu capaian vaksinasi Covid-19 di Bumi Serambi Mekkah.

Iswanto mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal tahap ke dua hari ke-63 itu, mereka yang disuntik vaksin dosis pertama lebih banyak dari mereka yang disuntik vaksin dosis kedua.

Rumahnya Didatangi Presiden Jokowi Saat Vaksinasi, Ibu 3 Anak di Aceh Besar Ini Sebut Seperti Mimpi

“Dari 384 orang yang disuntik hari ini (Kamis-red), sebanyak 201 orang di antaranya disuntik dosis pertama, sementara 183 orang lagi disuntik dosis kedua,” kata Iswanto seperti dilansir laman humas.acehprov.go.id.

Iswanto menyebutkan, ribuan orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator.

Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh.

Mereka lanjut Iswanto, telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus covid-19.

Lebih lanjut, Muhammad Iswanto yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, mengatakan antusiasme masyarakat disuntik vaksin masih tinggi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved