Breaking News:

Gowes

Dirut Bank Aceh Syariah Gowes Bareng dengan Ratusan Warga Pidie

Adapun rute yang ditempuh sepanjang 15 Km meliputi tiga kecamatan yaitu Kecanatan Kota Sigli, Pidie dan Simpang Tiga.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/IDRIS ISMAIL
Dirut BAS Pusat Haizir Sulaiman (tengah) bersama Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST (lima kiri) serta Dirut Bank TCD Syariah Sigli Fauzan (dua kanan) dan Pimpinan BAS Cabang Sigli, Tarmizi (kanan) mengawali start gowes bareng, Minggu (19/9/2021). 

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Dirut Bank Aceh Syariah (BAS) Haizir Sulaiman bersama Kyriad Muraya Hotel Banda Aceh, Jasa Raharja Aceh serta ratusan warga Pidie yang tergabung dalam komunitas Bank TCD Syariah Sigli, Pidie Minggu (19/9/2021) gowes bareng menempuh rute 15 Km dalam tiga kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud ST menyampaikan pemerintah dalam satu tahun terakhir terus membenahi berbagai infrastruktur untuk menyongsong sebagai tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) di Pidie pada 2022 mendatang.

"Gowes bareng ini secara khusus untuk menambah daya tahan tubuh (imun) lewat berolahraga dayung sepeda terlebih di tengah wabah pandemi Covid-19 ini, "sebut Haizir Sulaiman kepada Serambinews.com, Minggu (19/9/2021).

Adapun rute yang ditempuh sepanjang 15 Km meliputi tiga kecamatan yaitu Kecanatan Kota Sigli, Pidie dan Simpang Tiga.

Baca juga: BREAKING NEWS - Tengkorak tanpa Identitas Ditemukan di Kebun Karet Langsa, Ada Beat BL 3307 DAB

Menurut Haizir, gowes bareng dengan penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) secara ketat telah memberi makna yang sangat besar dalam mengolahragakan warga.

"Saya salut atas kepedulian ini (mengolah rasakan masyarakat demi peningkatan imun)," jelasnya.

Ratusan peserta gowes tampak lebih bersemangat dalam meramaikan ajang silaturahmi ini sekaligus melihat secara dekat kultur dan kondisi geografis alam yang dimiliki oleh kabupaten penghasil emping melinjo itu.

"Ini daerah yang menakjubkan dengan alam dan udara yang bersahaja menjadi bentangan destinasi yang tidak bisa dilupakan," ujar Vincent, mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) yang menyempatkan hadir dalam gowes bareng bersama rombongan BAS Pusat kepada Serambinews.com, Minggu (19/9/2021) sesaat sejenak rehat di kawasan ruas jalan Gampong Paleu, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie.

Baca juga: Mau Cairkan Sebagian Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Bisa, Tapi Kena Pajak Progresif, Ini Besarannya

Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST bersama Wakil Ketua DPRK Fadli A Hamid MM serta anggota DPRK Zulfazli SE dalam kesempatan yang sama kepada Serambinews.com, Minggu (19/9/2021) mengatakan, pihaknya berkomitmen menjadikan Kota Sigli sebagai pusat kota kunjungan para wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

"Ini menjadi komitmen kami sebagai tuan rumah menjelang perhelatan event empat tahunan (PORA), maka berbagai infrastruktur terus dipacu seperti halnya proyek Kotaku yang menjadi daya tarik di tengah jantung pusat kota Kabupaten," ujar Fadhlullah.

Dengan menjadi pusat kota tujuan wisata atau Sport City Tourism, maka dengan sendirinya pertumbuhan perekonomian masyarakat akan berbentuk dalam segala sektor.

"Ini menjadi ekspedisi (harapan) semua masyarakat Pidie," ungkapnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved