Breaking News:

Berita Aceh Besar

Polres Aceh Besar Fasilitasi Vaksinasi Bagi Santri dan Guru Dayah Insan Qurani

Kepolisian Resor Aceh Besar memfasilitasi kegiatan vaksinasi untuk kalangan santri dan guru Dayah Insan Qurani Aceh (IQ) Besar, Sabtu (18/9/2021).

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Amirullah
SERAMBINEWS.COM
vaksinasi oleh Polres Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Kepolisian Resor Aceh Besar memfasilitasi kegiatan vaksinasi untuk kalangan santri dan guru Dayah Insan Qurani Aceh (IQ) Besar, Sabtu (18/9/2021).

Rilis berita yang diterima Serambinews.com, Minggu (19/9/2021) dari yang dikirim oleh Sekretaris Yayasan Pendidikan Ulumul Quran (YPUQ) Insan Qurani, Ustaz Sanaul Khair, menjelaskan puluhan santri dayah setempat mengikuti vaksin dosis pertama di komplek Dayah IQ, Gampong Aneuk Batee Kecamatan Suka Makmur Aceh Besar.

Beberapa hari sebelum kegiatan, para santri yang akan mengikuti  vaksinasi sudah didata melalui grup WhatsApp pembina dan juga grup wali santri.

Khusus vaksinasi yang dilakukan terhadap santri, hanya dilakukan atas persetujuan orang tua.

Sebelum vaksin mereka juga telah dipastikan kondisi kesehatannya, dilakukan screening, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi oleh petugas.

Baca juga: VIDEO Brimob Polda Aceh Gelar “Vaksin Go To School” Diikuti Pelajar di Kota Banda Aceh

Baca juga: Percepat Vaksinasi untuk Santri, Kapolsek Sosialisasi di Dayah Nurul Islam

Kapolres Aceh Besar melalui Satbinus Polres Aceh Besar  Iptu Ajisyah mengatakan, pihaknya gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi di sejumlah tempat untuk pemerataan vaksinasi, melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19 dan mewujudkan herd imunity. 

“Upaya dalam mengajak seluruh lapisan masyarakat kita di Aceh ini ya dengan begini. Kita menjumpai dan mengadakan vaksin di dayah-dayah dan beserta para ulama. Karena ulama adalah salah satu tokoh utama di lapisan masyarakat kita. Dengan ini masyarakat juga tahu bahwa vaksin itu halal. Tidak seperti banyak berita hoaks yang menyebar di khalayak kita,” ucap Ajisyah dalam rilis berita diterima Serambinews.com. 

Ia mengajak masyarakat tidak ikut menyebarkan info info hoaks yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Vaksinasi yang dilakukan di Dayah Insan Qurani ini menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna.

Ia mengatakan, Kepolisian dan Dinas Kesehatan Aceh Besar bersedia diajak bekerjasama dalam mengadakan kegiatan vaksinasi pada berbagai lokasi di Aceh Besar

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved