Breaking News:

Berita Olahraga

KONI Aceh Timur Lepas Atlet Takraw Menuju PON Papua, Ini Nama-namanya

Ketua KONI Aceh Timur, Firman Dandy mengatakan, atlet takraw yang dilepas itu ada dua orang yaitu Nazaruddin dan Marzuki. 

Penulis: Seni Hendri | Editor: Saifullah
Dok KONI Aceh Timur
Ketua KONI Aceh Timur, Firman Dandy memberikan keterangan kepada awak media terkait pelepasan atlet takraw asal Aceh Timur yang mewakili Aceh untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua, Senin (20/9/2021). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Sekda Aceh Timur, Ir Mahyuddin didampingi Ketua KONI Aceh Timur, Firman Dandy, melepas keberangkatan atlet takraw asal Aceh Timur yang mewakili Aceh untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua.

Pelepasan atlet tersebut dipusatkan di Gedung Idi Sport Center, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Senin (20/9/2021). 

Ketua KONI Aceh Timur, Firman Dandy mengatakan, atlet takraw yang dilepas itu ada dua orang yaitu Nazaruddin dan Marzuki. 

Selain dua atlet, juga dilepas seorang pelatih sepak takraw yakni Munzir, dan seorang wasit sepak takraw yang akan memimpin pertandingan sepak takraw di PON Papua nanti yaitu, Marhadi.

Selain atlet dari cabang olahraga sepak takraw, atlet lainnya yang mengikuti PON ke-22 di Papua asal Aceh Timur mewakili Aceh yaitu Khalilul Wadhan, (sepakbola), Mulia Risma (dayung), Farhan (panahan), dan Agus (rugby).

"Dari Aceh Timur, hari ini kita lepas atlet takraw, pelatih, dan wasit. Selebihnya atlet dari cabor lain sudah di Banda Aceh, mereka akan diberangkatkan ke Papua 30 September 2021, setelah menjalani karantina beberapa hari di Banda Aceh," jelas Firman Dandy.

Baca juga: Pemerintah Izinkan PON Papua Dihadiri Penonton

Baca juga: 12 Atlet Pidie Perkuat Aceh di PON Papua, KONI Pidie Berikan Tali Asih 

Baca juga: Terjunkan 200 Atlet, Aceh Target 15 Medali Emas di PON Papua

Sedangkan Munzir selaku Pelatih Pelatda PON ke XX 2021 mengatakan, Pelatda cabor sepak takraw sudah berlangsung sejak 30 September 2020-30 September 2021, yang dipusatkan di Idi Sport Center Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Sementara itu, Sekda Aceh Timur, Ir Mahyuddin, dalam arahannya saat pelepasan berpesan kepada para atlet agar menjaga sikap dan sopan santun selama berada di Papua karena berbeda adat dan tradisi.

Selain itu, Sekda berpesan agar para atlet menjaga sportivitas saat bertanding di arena.

Turut hadir saat pelepasan, Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia Aceh Timur, Julifuadi, didampingi sejumlah pengurus lainnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved