Breaking News:

Penanganan Covid 19

Fachrul Razi Apresiasi Penanganan Pandemi Covid-19, Ini Kesimpulan Raker dengan Mendagri

Rapat Kerja atau raker ini dilakukan secara hybrid, kombinasi fisik dan virtual, dipimpin Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi yang juga senator asal A

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Mendagri Tito Karnavian dan Fachrul Razi 

Rapat Kerja atau raker ini dilakukan secara hybrid, kombinasi fisik dan virtual, dipimpin Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi yang juga senator asal Aceh itu. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS COM, JAKARTA - Komite I DPD RI menggelar Rapat Kerja dengan Menteri Dalam Negeri atau Mendagri terkait dengan “ Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Pada Masa Covid 19”, Senin (20/9/2021).

Mendagri Muhammad Tito Karnavian, didampingi dua dirjen beserta  jajarannya.

Rapat Kerja atau raker ini dilakukan secara hybrid, kombinasi fisik dan virtual, dipimpin Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi yang juga senator asal Aceh itu. 

Dalam paparannya Mendagri menyampaikan penanganan pendemi Covid-19 di Indonesia yang menunjukan trend yang terus membaik, pelaksanaan PPKM dilakukan secara terus menerus, bertahap dan bertingkat.

Secara  nasional perkembangan Covid-19 dalam beberapa minggu berakhir, bulan September ini mengalami penurunan baik kasus terkonfirmasi sebesar 36,84%, kesembuhan meningkat 9,59%. 

Kemudian kasus kematian mengalami penurunan-52,05%.

Hal penting yang disampaikan terkait koordinasi dan sinergisitas antara pemerintah daerah dan kementerian/lembaga vertikal dalam rangka mengatasi pendemi Covid-19.

Kemudian relokasi dan refocusing anggaran APBD untuk penanganan kesehatan, stimulus ekonomi, dan jaringan pengamanan sosial.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved