Breaking News:

RSUZA Terima Oksigen Cair Bantuan Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) pusat membantu oksigen cair (liquid oxygen)

Editor: hasyim
FOTO HUMAS PEMERINTAH ACEH
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi sejumlah pejabat meninjau sentral oksigen medis RSUZA seusai penyerahan oksigen cair bantuan Kadin Indonesia untuk rumah sakit tersebut, Senin (20/9/2021). 

BANDA ACEH - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) pusat membantu oksigen cair (liquid oxygen) sebanyak 20 ton untuk Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Bantuan itu diserahkan Ketua Kadin Aceh, Muhammad Iqbal, kepada Direktur RSUZA, dr Isra Firmansyah, Senin (20/9/2021).

Penyerahan bantuan yang berlangsung di rumah sakit tersebut ikut disaksikan Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas, pejabat RSUZA, dan sejumlah pengurus Kadin Aceh.

Pada kesempatan itu, Gubernur menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas bantuan dari Kadin Indonesia dalam rangka penanganan Covid-19 di Aceh. "Saya atas nama Pemerintah Aceh dan seluruh rakyat Aceh sangat berterima kasih kepada Kadin Indonesia yang sangat peduli terhadap penanganan Covid-19 di Aceh," ujar Nova.

Menurut Gubernur, oksigen cair itu akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pasien Covid-19 yang dirawat di RSUZA. Nova berharap, bantuan itu mampu memenuhi kebutuhan oksigen di rumah sakit rujukan Covid-19 tersebut.

"Oksigen ini adalah bantuan Kadin Indonesia melalui Kadin Aceh dalam rangka memenuhi kebutuhan  oksigen di RSUZA untuk pasien Covid-19. Nanti, oksigen itu akan ditransfer ke tangki-tangki yang ada rumah sakit tersebut," kata Nova seperti disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MM, kemarin.

Gubernur juga mengapresiasi Kadin Aceh lantaran sudah berkontribusi dalam penanggulangan Covid-19 di Aceh, seperti melakukan vaksinansi, membagikan sembako, dan tabung oksigen untuk masyarakat. "Kita harus apresiasi karena  hal ini menujukkan bahwa swasta sekalipun tidak berdiam diri menghadapi Covid-19," ungkapnya.

Kepada jajaran direksi RSUZA, Nova juga berpesan agar dapat memanfaatkan oksigen tersebut sebaik-baiknya dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat Aceh yang terdampak Covid-19. "Kita juga harus berbangga bahwa PCR atau uji swab di Aceh gratis sejak awal dan tidak ada daerah lain yang menggratiskan itu," pungkas Nova Iriansyah.

Sementara itu, Ketua Kadin Aceh, Muhammad Iqbal, mengatakan, penyerahan bantuan itu merupakan bentuk kolaborasi pihak swasta untuk penanganan Covid-19 di Aceh. "Bantuan itu berasal dari Kadin Indonesia yang difasilitasi oleh Kadin Aceh," ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved