Breaking News:

Seulanga dan PLN Aceh Tanam Mangrove di Alue Naga

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Seulanga Aceh bekerja sama dengan PLN Peduli

Editor: hasyim
Serambi Indonesia
Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Lhokseumawe, Muhammad Haiqal menanam secara simbolis 1.000 mangrove di Kawasan Dusun Teungoh, Gampong Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Selasa (8/6/2021). 

BANDA ACEH - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Seulanga Aceh bekerja sama dengan PLN Peduli lakukan kegiatan program Penanaman Mangrove, Minggu (19/9/2021) di di pesisir pantai Alue Naga, Banda Aceh.

Kegiatan itu mengusung tema "Menanam Mangrove, Menanam Harapan, Menyelamatkan Bumi Kita". Kegiatan ini dalam rangka upaya pencegahan dini bencana dengan melakukan kegiatan Aksi Penanaman Mangrove

Ketua LSM Seulanga Aceh, Wardhana Prasetya SSi mengatakan bahwa, pada tahun ini pihaknya telah melakukan kegiatan aksi penanaman sebanyak 6000 pohon mangrove untuk menjaga ekosistem perairan antara laut,pantai dan darat serta juga membantu manusia dalam mendapatkan iklim dan cuaca yang paling nyaman untuk mencegah bencana alam sehingga tumbuh kesadaran dari semua elemen masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan.

Kegiatan ini terlaksana berkat bantuan dan dukungan penuh PLN UIW Aceh melalui program PLN Peduli. Upaya yang di lakukan oleh LSM Seulanga Aceh juga turut di dukung oleh dengan Dosen Dosen Jurusan Biologi FMIPA USK,Mahasiswa Jurusan Biologi dan Kimia FMIPA USK, Mahasiswa Jurusan Geografi Unirvesitas Al Washliyah,Dosen Universitas Al Washliyah Banda Aceh dan Taruna Merah Putih Aceh

“Komunitas dan organisasi mahasiswa ini bertujuan menjaga lingkungan untuk mencegah terjadinya bencana, terjadinya bencana itu di sebabkan oleh ulah tangan manusia itu sendiri,” ujar wardhana kepada awak media.

“sementara itu Ketua Jurusan Biologi FMIPA USK melalui Sekjur Fauziah M.Si, mengatakan bahwa program lingkungan dan bakti sosial seperti ini merupakan wujud  implementasi dari Tri Darma Penguruan Tinggi,kedepan kami berharap LSM Seulanga Aceh dan PLN UIW Aceh bisa terus bersinergi dan terus melakukan kerjasama di bidang konservasi dan Lingkungan,” ungkapnya.

General Manager PLN UIW Aceh melalui  Manager Komunikasi T. Bahrul Halid mengatakan bahwa penanaman mangrove merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan(TJSL),untuk itu LSM Seulanga Aceh sudah begitu lama menjalin kerjasama dengan PLN Peduli,di awali mulai dr Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid 19 melalui program pengadaan dan penempatan Wastafel Portable,dilanjutkan dgn program Konservasi Penyu,program Aksi bersih Pantai dan terakhir Penanaman mangrove serta di tahun depan pun program lingkungan sudah kita program kan dan Alhamdulillah kalau tidak halangan tahun depan tinggal kita laksanakan.

Para mahasiswa yang ikut berpartisispasi sangat senang dan antusias, kata Wardhana, karena dapat terjun langsung dalam menyelamatkan lingkungan walaupun dimulai dari hal yang kecil namun bisa bermanfaat dan berdampak luas bagi masyarakat dan lingkungan.

Oleh karena itu, Wardhana mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu dan menyukseskan kegiatan tersebut. “Saya berharap kedepannya pemerintah juga harus intens terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang menyentuh lingkungan hidup seperti ini,” pungkasnya.(mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved