Breaking News:

Berita Gayo Lues

Pengerjaan Proyek Jalan Galus-Abdya Terus Dipacu, Saat Ini Mulai Ramai Pengendara Melintas

Pengerjaan proyek ruas jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Gayo Lues (Galus) dengan Aceh Barat Daya (Abdya) terus dipacu

Penulis: Rasidan | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/RASIDAN
Alat berat yang sedang membelah batu gunung di kawasan pegunungan Babahrot lintas menuju Tongra Gayo Lues yang dikerjakan melalui proyek multiyears tersebut, Rabu (22/9/2021). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Pengerjaan proyek ruas jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Gayo Lues (Galus) dengan Aceh Barat Daya (Abdya), melalui proyek multiyears atau tahun jamak terus dipacu oleh rekanan yang menangani proyek segmen jalan Blangkejeren - Blangpidie tersebut.

Amatan Serambinews.com, Rabu (22/9/2021), pengerjaan proyek diruas jalan penghubung dua kabupaten bertetangga atau jalur provinsi dari Galus menuju Banda Aceh tersebut, di kawasan Babahrot dan Tongra tersebut dijumpai banyak alat berat dan para pekerja di lapangan.

Bahkan saat ini sudah banyak pengguna jalan dan pengendara yang melintas ruas jalan tersebut.

Terutama warga Galus menuju Banda Aceh dan Meulaboh dan Kabupaten/kota lain di Aceh. 

Baca juga: Senator Fachrul Razi Minta Menteri Kominfo Blokir Situs Judi Online dan Chip Higgs Domino di Aceh

Lintasan itu merupakan jalur alternatif dari Galus ke ibu kota Provinsi Aceh, bahkan jarak tempuh juga jauh lebih dekat ke Banda Aceh dari Kabupaten Galus, dibandingkan harus via rute Takengon menuju Bireuen seperti selama ini.

"Saat ini sudah banyak warga Galus terutama yang melintasi jalan Terangun Babahrot tersebut, selain pada siang hari juga padam malam hari. Bahkan banyak juga pengendara sepeda motor yang melintas," kata Darma sopir mobil pribadi dari Blangkejeren tujuan Banda Aceh, kepada Serambinews.com, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Sekda Aceh, Kadis Pendidikan Aceh dan Wakil Wali Kota Langsa Pantau Vaksinasi Siswa di Sekolah

Begitu juga halnya diakui pengendara sepeda motor lainnya, ruas jalan Blangkejeren Blangpidie yang sedang dikerjakan melalui proyek multiyears tersebut.

Saat ini mulai ramai dilalui warga baik dari dataran tinggi Gayo maupun dari Aceh Barat Daya.

"Banyak saudara kita dari Aceh atau Blangpidie dan Meulaboh yang membawa hasil laut seperti ikan basah dan segar ke Galus saat ini, termasuk barang dagangan lainnya, seperti ayam kampung dibawa ke Galus via lintasan Babahrot Abdya- Tongra Galus," ujarnya.(*)

Baca juga: All New Honda BR-V Resmi Meluncur, Pemesanan Dapat Dilakukan di Sini

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved