Breaking News:

Berita Aceh Utara

Galang Dana, HMI Cabang Lhokseumawe – Aceh Utara Antar Bantuan Untuk Warga Stroke dan Lumpuh Layu

Setelah terkumpul dana capai Rp 5 juta lebih, kemudian pengurus HMI mendatangi kedua rumah korban tersebut untuk menyalurkan langsung. 

Penulis: Jafaruddin | Editor: Nurul Hayati
Foto Dok HMI Cabang Lhokseumawe - Aceh Utara
Pengurus HMI Cabang Lhokseumawe - Aceh Utara mengantar langsung bantuan ke dua warga di Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. 

Setelah terkumpul dana capai Rp 5 juta lebih, kemudian pengurus HMI mendatangi kedua rumah korban tersebut untuk menyalurkan langsung. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara menyalurkan bantuan untuk duaanak lumpuh di Desa Ulee Barat, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Rabu (23/9/2021). 

Bantuan tersebut bersumber dari hasil penggalangan yang dilakukan HMI Cabang Lhokseumawe dan Aceh Utara selama dua hari, 20-21 September 2021 di Lhokseumawe dan via rekening. 

Setelah terkumpul dana capai Rp 5 juta lebih, kemudian pengurus HMI mendatangi kedua rumah korban tersebut untuk menyalurkan langsung. 

Keduanya adalah, M Ramadhan (21), yang menderi lumpuh layu sejak lahir, dan Kamarud Zaman (20) menderita stroke dan tidak bisa melihat ketika mulai memasuki SD. 

 “Bantuan ini sumbangsih masyarakat dan pengabdian HMI untuk umat,” ujar Ketua Bidang PemberdayaanUmat (Kabid PU) HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara, Mursal Kamal dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Kamis (23/9/2021). 

Disebutkan,HMI berkomitmen untuk membantu masyarakat terutama yang mengalami kesulitan, hal ini dilakukan sesuai dengan tujuan HMI itu sendiri. 

Baca juga: Mahdi Arifan Pimpin HMI Cabang Tapaktuan

"Untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT, dan makanya HMI selalu berperan aktif membantu,"kata Mursal. 

Kedepannya, lanjut Mursal, organisasi hijau hitam ini punya target turun ke desa-desa dalam lingkup Lhokseumawe Aceh-Utara untuk melihatkondisimasyarakat. 

"Karena dengan melihat langsung kita tahu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, dan ini kita akan coba cari solusi terkait kesulitan mereka, Insyaallah HMI berkomitmen untuk itu," pungkas Mursal Kamal.

Sementara itu, Kamariah Ibu Kamarud Zaman sangat terharu dan berterima kasih kepada HMI, karena dengan adanya bantuan tersebut dapatmembantu meringankan beban keluarganya. 

"Kami sangat berterima kasih yang sangat besar dan mudah-mudahan diberi keberkahan oleh Allah SWT,"ujar Kamariah. 

Kamariah tak mampu membendung isak tangis, karena terharu saat melihat pengurus HMI sudah berada di rumahnya dengan sejumlah bantuan. 

"Semoga Allah SWT menggantikan kebaikannya,karena saya sendiri tidak mampu membalasnya," ujar Saudah ibu Ramadhan.(*)

Baca juga: Tumpukan Material Makan Korban, HMI Desak Pemerintah Putuskan Kontrak Rekanan Proyek Jargas 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved