Breaking News:

Berita Aceh Barat

Ratusan Siswa Madrasah Ikut Vaksinasi di Aceh Barat

Untuk tahap pertama, siswa yang diberikan izin untuk divaksin lebih kurang sepuluh persen dari jumlah siswa yang berusia 12-17 tahun.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Dok Kemenag Aceh Barat
Kepala Kemenag Aceh Barat, Khairul Azhar menyaksikan pelaksanaan vaksinasi terhadap para siswa yang berlangsung MAN 2 Aceh Aceh Barat, Kamis (23/9/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri |Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Ratusan siswa madrasah di Kabupaten Barat menjalankan vaksinasi coronavirus disease (Covid-19), salah satu lokasi pelaksanaan vaksinasi di MTsS Harapan Bangsa Meulaboh dan MAN 2 Aceh Aceh Barat, Kamis (23/9/2021).

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama, Aceh Barat, Iswandi menyebutkan, siswa yang mengikuti vaksinasi sebanyak 293 siswa, terdiri dari 146 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan 147 siswa Madrasah Aliyah (MA).

Iswandi mengatakan, kegiatan vaksinasi kepada siswa merupakan salah satu ikhtiar untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan meningkatkan imunitas tubuh siswa.

“Terimakasih kepada Kepada Kepala Madrasah yang sudah melakukan koordinasi dengan orangtua wali siswa terkait pelaksanaan vaksinasi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Barat, H Khairul Azhar menjelaskan, siswa yang menjalani vaksinasi tersebut sebelumnya sudah memiliki izin orangtua atau wali siswa.

Dari hasil koordinasi kepala madrasah dengan orangtua wali siswa, untuk tahap pertama, siswa yang diberikan izin untuk divaksin lebih kurang sepuluh persen dari jumlah siswa yang berusia 12-17 tahun.

Baca juga: Misteri 90.000 Tentara Inggris Hilang Saat Jatuhnya Singapura ke Tangan Jepang Selama Perang Dunia 2

Baca juga: Tak Baik Makan Pisang Berlebihan, Efeknya Bisa Bikin Ngantuk hingga Gangguan Pencernaan 

Baca juga: Wanita 23 Tahun Buang Bayi, Takut Ketahuan Hamil di Luar Nikah dan Ditinggal Kabur Pacar

Khairul menambahkan, untuk meningkatkan keinginan siswa untuk divaksin, Kantor Kementerian Agama melalui kepala madrasah bekerjasama dengan lembaga kesehatan nantinya akan melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan orangtua wali siswa tentang manfaat vaksinasi.

“Ini menjadi program pemerintah yang harus kita sukseskan bersama,” tutup, Khairul.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved