Breaking News:

Berita Bireuen

Sudah 2.000-an Siswa Bireuen Divaksin

Ratusan santri dari sejumlah dayah juga sudah divaksin bersama tim medis masing-masing kecamatan maupun Polres Bireuen.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Kacabdin Wilayah Bireuen T Murtadha Banta S Sos 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Kegiatan penyuntikan vaksin mencegah Covid-19 terhadap siswa di Bireuen yang dimulai dua minggu lalu hingga Kamis (23/09/2021) sekitar 2000 siswa lebih jenjang SMA, MA dan SMK di vaksin, kegiatan terus berlanjut sampai tuntas.

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh (Kacabdin) Wilayah Bireuen, T Murtadha Banta S Sos kepada Serambinews.com, Kamis (23/09/2021) usai melihat vaksinasi di SMAN 2 Peusangan Bireuen kepada Serambinews.com mengatakan, sekitar 2000 orang lebih siswa sudah divaksin.

Selain itu, ratusan santri dari sejumlah dayah juga sudah divaksin bersama tim medis masing-masing kecamatan maupun Polres Bireuen.

Kacabdin menambahkan, setiap siswa yang divaksin harus mendapat izin atau restu minimal sepengetahuan orang tua, setiap kepala sekolah jenjang SMA, SMK maupun SLB tetap diingatkan untuk menyampaikan kepada siswanya agar memberitahukan kepada orang tua masing-masing.

Kadiskes Bireuen, dr Irwan  A Gani kepada Serambinews.com secara terpisah mengatakan, vaksinasi terhadap remaja (siswa) yang dilakukan sejak beberapa waktu lalu sampai, Kamis (23/09/2021) berjalan lancar.

“Tadi vaksinasi di SMAN 2 Peusangan berjalan lancar dan para siswa mendapat izin dari orang tua,” ujar Kadiskes yang ikut memantau vaksin di SMAN 2 Peusangan.

Disebutkan, data sementara vaksinasi terhadap remaja (siswa) di Bireuen sudah mencapai 2.957 orang, mereka adalah para siswa jenjang SMA, MA, SMK, para santri dan lainnya.

Baca juga: AHY Sapa Kader di Aceh, Minta Terus Jaga Kekompakan dan Solidaritas

Baca juga: Kabar Gembira! Bupati Aceh Tamiang Mursil Tawarkan Hadiah Rp 10 Juta untuk ASN Penghafal Surah Yasin

Baca juga: Penyanyi Cantik yang Dinikahi Pangeran Keraton Solo Ini Tunjukkan Kemampuan Asuh 2 Anak Sendirian

Vaksinasi terhadap remaja dilakukan kerjasama antara sekolah dengan Puskesmas
masing-masing kecamatan dan juga tim medis Polres Bireuen.

Ditambahkan, capaian vaksinasi para remaja akan terus dilakukan ke seluruh sekolah jenjang SMA, MA, SMK maupun SLB, sedangkan jenjang SMP akan dilakukan dalam waktu dekat setelah melakukan koordinasi dengan sekolah dan dinas terkait, ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved