Breaking News:

Aminullah Terima Award Indonesia Visionary Leader SINDOnews 2021

Wali Kota Banda Aceh, Aiminullah Usman, kembali menerima penghargaan apresiasi Indonesia Visionary Leader (IVL) Session 7

Editor: bakri
Aminullah Terima Award Indonesia Visionary Leader SINDOnews 2021
PROKOPIM SETDAKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berfoto bersama Pemred SINDOnews, Zen Teguh, usai menerima Award Indonesia Visionary Leader SINDOnews 2021, di Jakarta, Kamis (23/9/2021)

* Kategori Leader in Microfinance Empowerment Initiative

JAKARTA - Wali Kota Banda Aceh, Aiminullah Usman, kembali menerima penghargaan apresiasi Indonesia Visionary Leader (IVL) Session 7, dari Media Nusantara Citra (MNC) Portal Indonesia.

Aminullah disematkan sebagai “Leader in Microfi nance Empowerment Initiative” atas pemaparan visi misinya mengenai best practice-nya dalam upaya pemberdayaan UMKM dan pemberantasan rentenir di tengah pandemi Covid-19, di malam inaugurasi, Maret 2021 silam. A

minullah merupakan satu dari 15 kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut. di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis, 23 September 2021. Penghargaan itu langsung diberikan oleh Pemimpin Redaksi SINDOnews, Zen Teguh. Wali Kota Banda Aceh itu pun mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang sudah diberikan. Aminullah menyambut baik kegiatan atau program apresiasi yang diberikan bagi kepala-kepala daerah dari MNC Portal Indonesia.

“Program ini akan memotivasi para kepala daerah untuk membuat gagasan dan terobosan baru. Terimakasih kepada Management SINDOnews, jajaran Pemko, pelaku UMKM dan semua pihak yang sudah menyukseskan ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada MPI yang punya gagasan luar biasa, ini juga memotivasi kepala daerah, jadi bukan hanya harapan dari Pak Menteri,” kata Aminullah.

“Jadi kalau kepala daerah dinilai dan sukses, kami (kepala daerah) ingin membuat yang lain. Apa yang diberikan ini, yaitu Leader in Microfi nance Empowerment Initiative membuat kami merasa apa yang kami kerjakan ada implikasinya,” ungkapnya. Sebelum pemberian penghargaan, Pemimpin Redaksi SINDOnews, Zen Teguh mengatakan, IVL ini melihat bagaimana fi gur kepala daerah bekerja keras dan tulus dalam membangun daerahnya. “Kami sadar betul kemajuan negara tidak terlepas dari peran daerah yang kemudian juga menjadi tanggung jawab masing-masing kepala daerah,” ujarnya.

Dikatakan Teguh., kemajuan daerah adalah kemajuan Indonesia. Kepala daerah yang berani, kepala daerah yang menjunjung tinggi visi dan misi, serta kuat komitmennya itu adalah modal yang besar bagi bangsa ini untuk maju. Dalam penganugerahan itu, Aminullah juga memberikan karya tulisnya buku yang berjudul ‘Ala Aminullah Perangi Rentenir’. Diketahui, MNC Portal Indonesia (MPI) menggelar Malam Inaugurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) season VII dan VIII dengan tema “Peran Visi di Tengah Pandemi”.

Acara yang dilaksanakan di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, 9 September 2021 tersebut bertujuan untuk mengukur dan menguji kekuatan visi para pemimpin daerah dalam menangani pandemi Covid-19. Indonesia Visionary Leader merupakan program rutin yang diselenggarakan MNC Portal Indonesia, yang juga untuk menggali upaya daerah dalam merumuskan, mengomunikasikan, mengimplementasikan, sekaligus membudayakan visi tersebut di wilayah kepemimpinannya.

Sebelum hadir pada Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader, sebanyak 15 kepala daerah diuji visinya dalam menghadapi pandemi Covid-19 di hadapan para juri, yakni Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Akmal Malik, Ketua Pembina Indonesia Institute for Corporate Directorship, Andi Ilham Said, Pakar Komunikasi Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Gun Gun Heryanto, dan Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia, Budi Frensidy.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved