Breaking News:

Berita Aceh Singkil

Bupati Aceh Singkil Bagikan Sertifikat pda Upacara HUT Agraria

Dalam momentum Hari Agraria ini, Pemerintah masih berupaya memberantas mafia tanah hingga ke akar-akarnya. 

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid serahkan sertifikat tanah saat peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang di Kantor Pertanahan setempat, Jumat (24/9/2021) 

Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Peringatan hari ulang tahun (HUT) Agraria dan Tata Ruang di Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Singkil, ditandai dengan pembagian sertifikat hak pakai, sertifikat hak wakaf dan sertifikat hak milik.

Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, selaku pembina upacara HUT Agraria dan Tata Ruang, Jumat (24/9/2021).  

Sertifikat hak pakai diterima Dinas Pertanahan Aceh Singkil, sertifikat hak wakaf diterima Kantor Kementerian Agama Aceh Singkil dan sertifikat hak milik diterima masyarakat. 

Sementara itu Bupati Aceh Singkil, saat membacakan sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan A Djalil, mengatakan pihaknya terus berupaya memberantas mafia tanah hingga ke akar-akarnya. 

Terkait hal itu ia mewanti-wanti pegawai di jajarannya tidak terlibat menjadi bagian dari mafia tanah. Jika terlibat maka sanksi berupa pemecatan akan dijatuhkan. 

"Jangan sekali-sekali menjadi bagian dari mafia tanah, saya tidak segan-segan memberikan sanksi tegas bahkan memecat oknum yang terbukti terlibat," ujarnya.

Baca juga: VIDEO - India Tutup Festival 10 Hari Dewa Ganesha

Baca juga: VIDEO Viral Kisah Cinta Mati, Suami Rela Tidur di Samping Kuburan Istrinya

Baca juga: Nilai Ade Tertinggi di Poltek Aceh, Berikut Live Score BKN Aceh Sesi II 23 September di 8 Tilok

Sementara itu, peringatan Hari Agraria dan Pertanahan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan kepala satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK). 

Acara turut diisi dengan pemberian penghargaan kepada pegawai teladan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved