Breaking News:

Berita Gayo Lues

Petugas di Gayo Lues Datangi Sekolah Untuk Vaksin Siswa

Pelaksanaan suntik vaksinasi mulai diterapkan dan dilakukan untuk siswa sekolah tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Gayo Lues (Galus)

Penulis: Rasidan | Editor: Muhammad Hadi
HUMAS PEMERINTAH ACEH
Sekretaris Daerah Aceh, dr Taqwallah MKes memberikan arahan sekaligus menyukseskan percepatan vaksinasi Anak Usia Sekolah di Aula SMKN 2 Blangkejeren , Kabupaten Gayo Lues, Minggu, (19/9/2021). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Pelaksanaan suntik vaksinasi mulai diterapkan dan dilakukan untuk siswa sekolah tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Gayo Lues (Galus).

Hal itu mulai dilaksanakan dalam empat hari terakhir ini di sekolah-sekolah di Kabupaten Gayo Lues.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, Jumat (24/9/2021), Pemerintah daerah bersama unsur Muspida plus menerapkan sistem jemput bola, dalam hal untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi terhadap siswa sekolah di Gayo Lues.

Baca juga: Usai Divaksin, Siswi Lhokseumawe Diboyong ke Rumah Sakit, Ayah Korban : Badan Kaku dan Sesak Nafas

Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, kepada Serambinews.com, mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi masuk sekolah terhadap siswa dan masyarakat dilakukan dengan sistem jemput bola, artinya para petugas mendatangi sasaran yang akan dilakukan vaksin.

Dia mengaku, ada beberapa sekolah yang siswanya sudah divaksin dalam beberapa hari terakhir ini, khusus masih tahap pertama atau dosis satu, bahkan untuk kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan dengan menerapkan metode door to door.

Baca juga: Mendagri: Masyarakat Jangan Eforia Karena Kasus Positif Covid-19 Turun

"Di kabupaten Gayo Lues pelaksanaan vaksinasi sudah masuk ke sekolah-sekolah, bahkan petugas vaksin sudah menjalankan dan menerapkan sistem jemput bola.

Selain itu juga ada beberapa gerai vaksin yang dibuka di Gayo Lues oleh pemerintah dan instansi vertikal lainnya, tentu hal ini juga sangat membantu masyarakat yang ingin divaksin," ujarnya.(*)

Baca juga: Persiraja Kalah Beruntun Usai Dibungkam Persipura, Apa yang Harus Dibenahi Laskar Rencong

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved