Breaking News:

Berita Olahraga

Atlet Petanque Bener Meriah Raih Emas Perdana di Pra PORA III FOPI Aceh

Atlet Petanque Kabupaten Bener Meriah meraih medali emas perdana dalam ajang Pra PORA tahun 2021.

Penulis: Budi Fatria | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Para atlet Petanque Bener Meriah yang meraih medali emas perdana dalam ajang Pra PORA. 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Atlet Petanque Kabupaten Bener Meriah meraih medali emas perdana dalam ajang Pra PORA tahun 2021.

Medali emas ajang Pra PORA ke III yang diselenggarakan di Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (25/9/2021), itu terjadi dalam nomor double women atas nama Reni Agustina dan Amalia Nur Azizah.

Selain itu, cabang triple women, atlet Fedrasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bener Meriah atas nama Diana Rezeki, Hurata Aini, dan Rikayana, juga sukses meraih tiket PORA yang akan digelar di Kabupaten Pidie pada tahun 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua  FOPI Kabupaten Bener Meriah, Jasman sebagaimana rilis yang diterima Serambinews.com, Sabtu (25/9/2021).

“Alhamdullilah, atlet Petanque Bener Meriah cabang triple women kembali berhasil meraih tiket PORA,” ujarnya.

“Bahkan, hari ini kita meraih medali emas lewat cabang doble women yang disabet oleh Reni dan Amalia,” tulisnya.

Baca juga: 2 Atlet Petanque Aceh Juara Dunia    

Jasman mengatakan, untuk cabang shooting man, single man, dan doble man, atlet Petanque Bener Meriah gagal meraih tiket PORA.

"Mudah-mudahan untuk cabang triple man dan triple mix, tim kita dapat lolos. Untuk itu, kami memohon doa dan dukungan masyarakat Bener Meriah,” pintanya.

Seperti diketahui, Pra PORA ke III cabang olahraga (cabor) Petanque telah berlangsung sejak tanggal 21 hingga 30 September 2021 mendatang. 

Sebanyak 20 kabupaten turut memperebutkan tiket menuju Pekan Olahraga Aceh (PORA) Pidie pada 2022 mendatang.

Sejauh ini, sebanyak tiga kabupaten telah meraih medali emas, di antaranya Bireuen dua medali emas, serta Aceh Timur dan Bener Meriah, masing-masing meraih satu medali emas.

Sedangkan medali perak disabet Aceh Selatan satu medali, Gayo Lues satu medali, Aceh Jaya satu medali, dan Sabang satu medali. 

Baca juga: Ikut Kejuaraan Dunia Petanque, Aceh Siapkan 10 Atlet Terbaik

Untuk medali perunggu, Aceh Selatan dua medali, Gayo Lues dua medali, Aceh Timur satu medali, Simeule satu medali, Aceh Besar satu medali, dan tuan rumah Aceh Tengah satu medali.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved