Breaking News:

Berita Langsa

Besok, PSBL Langsa Tantang YOB Belawan Medan, Laga Penting Sebagai Evaluasi Tim Jelang Liga 3

Jelang akan bergulirnya Kompetisi Liga 3 PSSI Aceh musim 2021/2022, PSBL Langsa saat ini terus berbenah dan memantapkan (memaksimalkan) tim

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Sekum PSBL Langsa, H Hasan Basri 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Jelang akan bergulirnya Kompetisi Liga 3 PSSI Aceh musim 2021/2022, PSBL Langsa saat ini terus berbenah dan memantapkan (memaksimalkan) tim.

"Skuad tim Elang Biru -- julukan PSBL -- pada Liga 3 tahun ini terus memaksimalkan persiapan terutama, hal ini terus kita lakukan sejak empat bulan lalu," ujar Sekum PSBL Langsa, H. Hasan  Basri, Sabtu (25/9/2021).

Mantan penjaga gawang Persiraja era-80 ini menyebutkan, sebagai pematangan tim dalam Liga 3 PSSI 2021/2022 PSBL, selain merekrut pemain lokal juga mendatangkan berapa pemain dari luar luar Aceh.

Hasan Basri mengambarkan bahwa sejauh ini dari beberapa ujicoba yang dilakukan memang ada menunjukan peningkatan perbaikan tehnik yang harus menjadi perhatian tim pelatih.

"Perbaikan di semua lini yang mendongkrak pemain lebih terukur dan akurat dalam bermain menjadi perhatian serius," katanya.

Baca juga: Persiraja Kalah Beruntun Usai Dibungkam Persipura, Apa yang Harus Dibenahi Laskar Rencong

Dia menambahkan, Minggu (26/9/2021) besok PSBL kembali akan menjajal (ujicoba-red) melawan YOB Belawan Medan yang juga klub persiapan Liga 3 PSSI musim 2021/2022.

Ini adalah pertandingan penting bagi manajemen Tim PSBL, terutama Pelatih Ridwan Salam, Asisten Pelatih Syaiful Bahri, Munir dan Armai Pelatih Kiper, untuk evaluasi pemain secara konfrehensif di semua lini.

Apalagi target PSBL Langsa di Liga 3 ini bisa lolos ke Liga 2 PSSI tahun 2022 seperti yang telah ditegaskan Ketum PSBL Langsa Said Mahdum bersama pengurus dalam rapat pengurus bulan april 2021 lalu.

"Kita tahu klub YOB Belawan Medan dengan Coach Jefrizal adalah tim yang telah melakukan persiapan dengan cukup dengan materi pemain layak sebagai patner uji coba PSBL," paparnya.

Baca juga: Harga Emas Hari Ini Naik, Berikut Rincian Harga Emas Per Gram, Sabtu (25/9/2021)

Dia menjelaskan, persiapan tim PSBL yang musim Liga 3 ini diarsiteki mantan pemain Persiraja (Ridwan Salam) ada peningkatan ini dilihat dari ujicoba berapa kali sebelumnya.

Pihaknya optimis tim PSBL Langsa akan mampu bangkit dan kembali berprestasi sesuai harapan pengurus dan masyarakat Langsa.

Namun, harus dipahami bersama bahwa hasil ujicoba yang dilihat bukan kalah atau menang, tapi terlebih melihat kelebihan dan kekurangan pemain secara keseluruhan.

Ini tentunya sebagai bahan evaluasi manajement sekaligus memperbaiki tim menjelang sisa waktu akan bergulirnya Kompetisi Liga 3 PSSI Aceh 2021/ 2022 yang direncanakan bulan November 2021. (*)

Baca juga: Warga Aceh Tamiang Ditangkap dan Diikat, Mobil Tim Kehutanan Sumut Diadang dan Dirusak Massa

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved