Breaking News:

Video

Pemuda SUMUT Masuk Islam di Masjid Haji Keuchik Leumiek Banda Aceh, Ungkap Senang Dengar Buya Yahya

Pemuda yang berasal dari Sumatera Utara bernama Leonard Sianturi melafazkan syahadat dan resmi memeluk agama Islam, Jumat (24/9/2021) malam.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Amirullah

SERAMBINEWS.COM - Pemuda yang berasal dari Sumatera Utara bernama Leonard Sianturi melafazkan syahadat dan resmi memeluk agama Islam, Jumat (24/9/2021) malam.

Setelah resmi memeluk agama Islam, pria asal Sumut yang lahir pada 19 Februari 1995 di Sawit Hulu, Pangkalan Brandan Sumut ini berganti nama menjadi Muhammad Alfaruq.

Prosesi melafazkan syahadat dilakukan di Masjid Haji Keuchik Leumiek Banda Aceh dan turut dihadiri jamaah dan warga sekitar.

Turut berhadir menyaksikan Alfaruq masuk Islam yakni Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin, Wakil Rektor 3 UIN Ar-Raniry Gunawan Adnan, Komisioner Baitul Mal Muzzakir Hamka, Sekretaris Dinas Syariat Islam Banda Aceh Ustadz Ridwan, KUA Lueng Bata H Mansyur dan yang melantunkan ayat Suci Alquran Ustadz Rakif Ramadhani.

Pada Serambi on TV, Alfaruq mengatakan bahwa dirinya terkagum pada Islam dan ia juga terkesan dengan orang Islam di Aceh yang memperlakukannya dengan baik.

Muhammad Alfaruq mengatakan keluarga awalnya memang menolak keinginannya untuk masuk agama Islam, tapi ia berkeyakinan nanti keluarganya akan memahami.

Ia berkesan melihat kesopanan wanita di Aceh, dengan pakaian yang tertutup, lingkungan di Aceh membuat hatinya tenang.

Pemuda yang resmi memeluk agama Islam ini juga mengungkapkan, kebahagiaan hatinya masuk Islam tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Ia sangat terharu ketika melafazkan kalimat syahadat dan merasa lebih tenteram.

Narator : Firdha Ustin
Editor : Syamsul Azman

TERKAIT

Baca juga: VIDEO POPULER BAHASA ACEH Mercy Batman, Abu Keune Laporkan Judi Sampai Presiden Jokowi ke Aceh

Baca juga: VIDEO POPULER Lam Bahasa Aceh - Kerangka Manusia di Bireuen, Keureupuk Mulieng dan Abu Mudi Divaksin

Baca juga: VIDEO POPULER Ibu Muda Aceh Utara di Medan, Bawa Obor Keliling Desa sampai Macet PPKM di Lhokseumawe

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved