Breaking News:

Berita Aceh Besar

Warga Pedalaman Lam Badeuk Antrean Beli Gas Melon di Pangkalan

Selama ini warga kesulitan mendapatkan gas melon di  di daerah itu, karena terbatas jatahnya.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Warga Pedalaman Lam Badeuk, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, antrean membeli gas elpiji isi 3 kilogram atau gas melon di pangkalan, Kamis (23/9/2021) 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO  - Warga Pedalaman Lam Badeuk, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, antrian membeli Gas Elpiji isi 3 kilogram atau gas melon di pangkalan, Kamis (23/9/2021).

Mereka rela berdiri berjam-jam hanya untuk mendapatkan satu tabung gas berisikan 3 kilogram di pangkalan.

"Kami sudah lama antrian untuk beli gas elpiji di pangkalan dengan harga Rp 20.000/tabung isi 3 kg," ujar sejumlah warga kepada Serambinews.com saat berada di Pangkalan gas tersebut Kamis (23/9/2021).

Menurut mereka, selama ini mereka kesulitan mendapatkan gas melon di  di daerah itu, karena terbatas jatahnya. Mereka membeli gas elpiji isi 3 kilogram harus membawa kartu miskin dan administrasi lainnya.

"Alhamdulillah gas elpiji isi 3 kilogram harganya Rp 20 ribu/tabung. Ini lebih murah dibandingkan di warung-warung eceran yang menjual mencapai Rp 35 ribu pertabung.
Terkait hal itu, Anggota DPRK Aceh Besar, Eka Rizkina Spd, yang turun ke daerah itu langsung menerima kelurahan masyarakat.

"Warga berharap adanya  jatah yang mencukupi diberikan di pangkalan agar gas elpiji di daerah ini stabil," ujar Eka Rizkina.

Baca juga: Kapolres Aceh Selatan Gelar Silaturrahmi Dengan Pimpinan Ponpes Se-Aceh Selatan

Baca juga: Kian Memanas Taiwan Kerahkan Patroli Udara Hadang 19 Jet Tempur China

Baca juga: VIDEO - Pemilik Kaget, Seekor Ular Besar Sembunyi Dalam Kap Mobilnya

Menurut Eka, yang saat itu usai meninjau jembatan ambruk yang menghubungkan Lambaro Neujid- Ujung Pancu, langsung turun dan berbincang-bincang dengan warga.

Eka mengharapkan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Aceh Besar, agar mengawasi semua pangkalan gas elpiji di Aceh Besar agar harga gas bersubsidi stabil dan terjangkau.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved