Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Kapolres Aceh Selatan Gelar Silaturrahmi Dengan Pimpinan Ponpes Se-Aceh Selatan

Sosialisasi Vaksinasi Covid19 ini berlangsung di Dayah/pesantren Babussa'adah Gampong Teupin Gajah, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Selatan memberikan edukasi dan sosialisasi vaksin di kepada masyarakat Aceh Selatan. Kegiatan sosialisai vaksin dilakukan di Pondok Pasantren (Ponpes) Babussa'dah Teupin Gajah, Kecamatan Pasie Raja, Jumat (24/09/2021) 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardianto Nugroho, SIK.,S.H.,M.H., bersama Dandim 0107/Aceh Selatan yang mewakili Danramil Trumon, Kapten Unf Endang Ruhyat menggelar silarrahmi dengan dengan Pimpinan Pondok Pensantren sek Aceh Selatan

Acara silaturrahmi yang turut diisi Sosialisasi Vaksinasi Covid19 ini berlangsung di Dayah/pesantren Babussa'adah Gampong Teupin Gajah, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (24/09/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt Direktur RSU Yulidin Away, dr Syahmadi, Sp.Pd, Kepala Lokal BPOM Aceh Selatan, Darwin Saputra serta Pimpinan Pesantren/Dayah di Aceh Selatan.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho,S.IK,S.H.,M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Covid 19 ini sangat mempengaruhi kehidupan kita pada seluruh bidang baik dibidang ekonomi, pendidikan, agama maupun dalam kehidupan sosial lainnya. 

"Maka dari dengan rendah hati ingin berbagi informasi serta masuk dari seluruh tokoh masyarakat dalam upaya percepatan Vaksinasi Covid19 ini. Saya selaku Kapolres Aceh Selatan saat ini mengemban amanah Negara untuk melindungi masyarakat saya dari masalah yang serius ini," papar Kapolres Aceh Selatan

Untuk itu, lanjut Kapolres, dirinya meminta dukungan dari ulama dan seluruh pimpinan pesantren untuk mendukung pihaknya dalam mengemban amanah percepatan Vaksinasi Covid19 ini. "Perlu saya sampaikan kepada seluruh pimpinan pesantren/abu/Tgk bahwa semua ini saya lakukan semata-mata demi kemaslahatan umat," ungkapnya.

Baca juga: Sekda Aceh Jaya Minta Ulama Dukung Pemkab Tegakkan Syariat Islam

Baca juga: Masa Emas Taliban Pimpin Afghanistan Diprediksi Akan Segera Hancur, Sosok Ini Ungkap Penyebabnya

Pada acara tersebut, Polres Aceh Selatan juga menghadirkan pemateri sosialisasi di antaranya kepala BPOM Aceh Selatan yang menjelaskan tentang kehalalan dan keamanan dari Vaksin covid 19 dn juga hadir dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah Yulidin Away serta Dinas Kesehatan Aceh Selatan yang menjelaskan pada bidangnya masing-masing.

Plt Dirut RSU Yulidin Away, dr Syahmadi, Sp.Pd, dalam penyampaian Sosialisasi menerangkan Virus Corona ini sudah ada pada tahun 80-an yang mana suatu virus hanya dapat mati dengan virus. "Virus Corona sangat cepat dalam penyebarannya untuk itu perlu upaya yang serius dalam mengantisipasi nya. Maka dari itu sebagai langkah awal pemerintah menganjurkan kita dalam untuk menggunakan masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan," paparnya.

Dengan adanya peningkatan kasus covid 19 secara nasional, lanjutnya, pemerintah mulai dengan upaya antisipasi ketahap yang lebih serius dengan mewajibkan masyarakat untuk divaksin yang bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh kita terhadap terpaparnya Covid 19. 

"Dengan memasukkan viksin covid 19 kedalam tubuh kita secara umum untuk memperkuat daya tahan tubuh kita dari tercomfirmasi virus Corona. Orang yang dengan daya tahan tubuh yang rendah sangat rentan dengan terkonfirmasinya dari wabah Covid19," jelas dr Syahmadi, Sp.Pd.

Baca juga: Nasib PTPN, Salah Satu BUMN yang Lahannya Dimana-mana, Tapi Utang Menggunung

Pada kesempatan itu, dr Syahmadi, Sp.Pd, berharap agar masalah Covid19 ini dapat secepatnya berakhir dan untuk itu kami berharap dukungan dari seluruh ulama dalam upaya percepatan Vaksinasi Covid19 ini.

Kegiatan Silahturahmi dan sosialisasi Vaksinasi Covid19 yang dilakukan oleh Kapolres Aceh Selatan dengan pimpinan Dayah/pesantren dalam Kecamatan Kluet Raya bertujuan untuk mendapatkan dukungan penuh dari tokoh-tokoh ulama, dalam upaya percepatan Vaksinasi Covid19.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Silahturahmi serta sosialisasi vaksinasi Covid19 terhadap pimpinan pesantren se-Kluet Raya, diharapkan dapat meningkatkan antusias masyarakat untuk mendaftar diri sebagai penerima vaksin Covid19, sehingga percepatan Vaksinasi Covid19 di kecamatan Pasie Raja dapat tercapai dengan baik.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved