Breaking News:

Berita Aceh Timur

Nazla Anggaraini Siswi MAN 3 Aceh Timur, Raih Juara l KSM tingkat Aceh Timur

Dari enam siswa terbaik yang diutus ikut KSM tingkat kabupaten Aceh Timur, tiga di antaranya berhasil meraih juara.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Waidatun Nafis siswi kelas 2 MAN 3 Aceh Timur, yang meraih juara lll KSM tingkat Aceh Timur dengan bidang studi Geografi Terintegrasi 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Dari enam siswa terbaik yang diutus Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Aceh Timur, untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Aceh Timur, yang berlangsung pada 21-23 Agustus 2021 lalu, sebanyak tiga orang siswa berhasil meraih juara.

Kepala MAN 3 Aceh Timur, Razali SPd, mengatakan dari tiga orang yang memperoleh juara hanya dua orang yang mengikuti kompetisi KSM tingkat Provinsi Aceh, yaitu Nazla Anggaraini siswi kelas 2 selaku Juara l KSM tingkat Aceh Timur bidang studi Fisika Terintegrasi.

Kemudian Waidatun Nafis siswi kelas 2, yang meraih juara lll KSM tingkat Aceh Timur dengan bidang studi Geografi Terintegrasi.

Sedangkan satu orang lagi gagal ikut kompetisi KSM Provinsi, karena hanya meraih juara harapan ll, yakni sri Wahyuni juara harapan ll bidang studi Kimia.

"Alhamdulillah dari enam siswa terbaik yang kita utus ikut KSM tingkat kabupaten Aceh Timur, tiga diantaranya berhasil meraih juara, kita sangat puas dengan hasil yang kita raih ini, berkat kerja keras guru dan siswa," ungkap Razali SPd Kepala MAN 3 Aceh Timur.

Namun dari tiga siswa yang meraih juara tersebut, hanya dua orang yang mengikuti kompetisi KSM tingkat provinsi Aceh, yakni Nazla Anggaraini, dan Waidatun Nafis, yang berlangsung secara daring dengan metode ujian berbasis komputer yang berlangsung pada 18-20 September 2021 lalu.

Baca juga: Santri Aceh Dapat Beasiswa dari Pakistan untuk Kuliah di Yaman

Baca juga: Tunda Menikah Sampai Adik Wisuda, Adi Gugur Dalam Kontak Tembak dengan KKB Papua

"Namun kompetisi KSM tingkat provinsi Aceh, ini siswa kita belum berhasil meraih juara. Dan kita akan terus berusaha tahun depan kita dapat meraih prestasi tidak hanya di tingkat kabupaten, tapi juga kita berusaha mendapatkan juara tingkat provinsi dan nasional," harap Razali, didampingi guru pendamping siswa berprestasi Faiza SPd, Nur Ayu Muliani SPd, dan Nafisah SAg, dan sejumlah guru lainnya.

Untuk diketahui, jelas Razali, KSM tingkat kabupaten Aceh Timur, yang berlangsung 21-23 Agustus 2021 lalu, diikuti siswa Madrasah Aliyah dan siswa SMA se-Aceh Timur, dengan enam bidang studi yang diperlombakan yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi.

Razali mengaku pihaknya berkomitmen menjadikan MAN 3 Aceh Timur, sebagai madrasah dengan siswa mandiri berprestasi dan berkarakter mulia.

Baca juga: 2 Kapolda Lewat, MaTA Gantungkan Harapan pada Irjen Pol Ahmad Haydar Tuntaskan Korupsi Beasiswa

Baca juga: Yara Desak Partai Sanksi Anggotanya yang Jarang Masuk Kerja

Untuk mewujudkan cita-cita itu, kata Razali, pihaknya terus melakukan inovasi pembelajaran, meningkatkan kedisiplinan, menyempurnakan sarana dan prasarana, memperhatikan kesejahteraan guru, menggiatkan pendidikan berkarakter, dan meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler seperti pelatihan komputer, sanggar seni, Pramuka, kustum, olahraga, kursus, Tahfiz Qur'an, drumband, pembinaan pengembangan karakter, budaya literasi madrasah menulis, kompetisi sains madrasah, dan sejumlah program lainnya.

"Semua ini kita lakukan untuk mewujudkan visi misi kita menjadikan MAN 3 Aceh Timur sebagai madrasah berprestasi mandiri, unggul dalam prestasi tidak hanya tingkat kabupaten Aceh Timur, tapi unggul dalam prestasi tingkat provinsi, dan nasional," harap Razali.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved